7 Makanan dan Minuman Ini Pilihan Sehat untuk Sarapan, Apa Saja?

By , Selasa, 14 Maret 2017 | 10:00 WIB
Bekal Sekolah Anak: Sandwich Ragut Telur Puyuh (Nova)

Sarapan sangat penting bagi tubuh, karena menjadi sumber energi untuk beraktivitas di pagi hari. 7 makanan dan minuman ini pilihan sehat untuk sarapan. Apa saja?

1. Sereal

Mengonsumsi sereal di pagi hari sangat direkomendasikan sebelum beraktivitas. Semangkuk sereal setidaknya mengandung lima gram serat dan kurang dari 10 gram gula per-porsinya. Perhatikan cara pembuatannya dan saran penyajian yang tertera pada kardus kemasan.

2. Sandwich

Setangkup sandwich telur dan keju bisa menjadi  pilihan untuk sarapan. Siapkan sendiri setangkup sandwich untuk sarapan lebih disarankan ketimbang membelinya di supermarket, karena terkontrol kesegaran bahan yang digunakan.

3. Jus Hijau

Semua sayuran mengandungi vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh. Buatlah jus hijau rendah gula. Kita bisa minum jus hijau dengan ditemani roti gandum, telur, yoghurt atau buah.

4. Yoghurt Rendah Lemak

Semua jenis olahan susu fermentasi sangat baik untuk tubuh, termasuk kesehatan pencernaan. Pilihlah yoghurt tanpa lemak untuk sarapan sehat. Kita bisa memilih yoghurt yang dengan aneka varian rasa tiap harinya.

5. Oatmeal

Kita bisa membeli oatmeal di pasar swalayan. Membuatnya pun sangat mudah, hanya perlu menambahkan air dan masukan ke dalam microwave. Oatmeal mengandung serat yang tinggi.

6. Roti Tawar dengan Olesan Mentega