Bereksperimen, Afgan Dimarahi Sang Ibu Ketika Cat Rambut Warna Abu-Abu

By Swita Amallia Alessia, Jumat, 19 Mei 2017 | 02:45 WIB
Afgan (Swita Amallia Alessia)

Ada yang baru dari penampilan Afgan.

Penyanyi yang terkenal dengan lesung pipi itu kini terlihat gaya dengan rambut warna abu-abu.

Ditemui NOVA.id di acara peluncuran aplikasi Quran Indonesia Project di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Afgan yang kala itu tampil berpeci lengkap dengan baju koko itu menunjukkan rambut barunya.  

Ini (ngecat rambut) dalam rangka karena saya bosan, saya kemarin kerja berminggu-minggu nggak istirahat. Kemarin dikasih seminggu libur sama manajemen, sama sekali nggak ada kerjaan. Akhirnya bingung mau ngapain, akhirnya ngecat rambut aja.” Cerita pelantun lagu Sadis itu.

Di sela hari liburnya, Afgan rela menghabiskan waktu seharian untuk mewarnai rambutnya itu di sebuah salon.

“Ini warna abu-abu, kemarin sempat salah. Maunya abu-abu, tiba-tiba salah pewarnaannya atau gimana malah jadi merah. Akhirnya diulang lagi. Habis deh kemarin seharian buat ngecat doang.”

(Baca : Afgan Bakal Rayakan Ulang Tahun ke-28 di Tembok Besar China )

Lucunya, ia melakukan hal itu tanpa sepengatahuan sang ibu, Lola Purnama, yang adalah seorang dokter. Hasilnya, ia pun kena omelan.

“Saya kan enggak ngomong. Kalau saya cerita sama mama, dia pasti enggak setuju. Kemarin saya nyanyi di TV kan, itu baru mama nonton, habis itu saya dimarahin di telepon, hahaha” kata Afgan seraya tertawa.

Ia pun berusaha membujuk sang ibu agar menerima kelakuannya yang ingin lebih mengekspresikan diri, terlebih karena dirinya kini menggeluti dunia hiburan.  

“Saya berusaha ngomong ke mama karena dia datang dari dunia medis, sementara saya dari dunia entertainment yang harus ada inovasi baru, ada eksplorasi diri, harus berani berekspresi. Jadi saya jelasin ke mama kalau saya butuh cara untuk mengekspresikan diri. Akhirnya mama bilang boleh.” Jawabnya.