Dari Kulit Bercahaya Hingga Rambut Berkilau, Ini 8 Manfaat Air Putih

By Redaksi NOVA, Kamis, 16 Mei 2024 | 13:35 WIB
Manfaat minum air putih untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. (Sopaphan Romphongoen/iStock)

NOVA.id - Tahukah Sahabat NOVA bahwa ada ritual di Jepang untuk minum air putih secara rutin saat perut masih kosong?

Tapi minum air putihnya harus segera setelah kita bangun tidur. Katanya, ini akan membuat kulit lebih halus dan badan lebih langsing.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa minum air putih memang memberi banyak dampak positif bagi tubuh kita.

Cek yuk, 8 kebaikan air putih yang kita konsumsi setelah bangun tidur berikut ini.

  1. Tubuh Lebih Segar dan Sehat

Beberapa hari setelah melakukan kebiasaan itu, tubuh akan terasa lebih ringan. Selain itu, tubuh akan lebih mudah menangkal racun-racun yang berbahaya untuk tubuh.

  1. Sistem Metabolisme Meningkat

Kebiasaan ini juga berpengaruh baik bila kita sedang dalam program diet, lo. Tak ada lagi rasa lapar yang sering muncul setiap jamnya. Keinginan untuk selalu mengunyah hilang, energi pun bertambah.

  1. Bye Lemak Berlebih

Selain menghilangkan keinginan untuk terus mengunyah dan tak mudah lapar, kebiasaan untuk minum air putih setiap bangun tidur akan membuat tubuh lebih berstamina dan memungkinkan kita untuk berolahraga lebih giat.

Baca Juga: Blak-blakan, Begini Cara Diet Terapi Air Putih Yadi Sembako Demi Sehat dan Langsing

  1. Tak Ada Lagi Sesak di Dada

Gangguan pencernaan dan naiknya asam lambung juga bisa hilang dengan kebiasaan ini, lo. Tak ada lagi kondisi tubuh tak enak karena naiknya asam lambung, sehingga makan pun lebih nikmat.

  1. Kesehatan Kulit Meningkat

Rutin minum air putih setelah bangun tidur secara rutin akan membuat kita tampak awet muda, lo. Keriput di wajah bisa hilang, selain itu kulit akan lebih sehat dan bahkan bercahaya.

  1. Rambut Terlihat Lebih Indah

Yang tadinya rambut akan lebih kaku dan kering, dengan rajin minum air putih setiap pagi setelah bangun tidur akan membuat pertumbuhan rambut lebih sehat dan berkilau.

  1. Jauh dari Infeksi Saluran Kemih

Kebiasaan ini ternyata memiliki khasiat yang lebih manjur dibanding antibiotik manapun, lo. Termasuk bila sedang mengalami infeksi pada saluran kemih, dengan minum air putih setiap pagi infeksi bisa hilang.