Aduh! Ini 6 Kesalahan Fatal Wanita Saat Bercinta

By , Sabtu, 15 Juli 2017 | 13:00 WIB
Vagina 'Kering' dan Perih Saat Bercinta, Apa Sebabnya? (Nova)

Hubungan seksual bukan hanya sekadar aktivitas fisik antara wanita dan pria. Bercinta pun tak hanya sekadar aktivitas fisik atau wujud tanggung jawab sebagai istri. Maksudnya adalah kualitas hubungan itu harus menjadi prioritas utama.

Beberapa wanita tidak menyadari kalau dirinya kerap melakukan beberapa kekeliruan saat berhubungan seksual dengan suaminya, tentu saja akan berpengaruh pada kualitas bercinta. Idealnya, hubungan seksual yang baik adalah kedua pihak merasakan sensasi puas.

Lalu, kesalahan apa yang kerap dilakukan wanita saat berhubungan seksual dengan pasangannya?

1. Menunggu Mood Tiba Wanita sering menunda bahkan menolak melakukan hubungan seksual hingga 'mood' dan tubuh anda benar-benar prima. Mungkin anda salah satu orang yang kerap menunda berhubungan hingga mood itu tiba. Namun nyatanya, menunggu 'mood' adalah hal yang sia-sia.

Seperti yang dilansir dari laman webmd.com, mengatakan jangan menunggu mood itu tiba dengan sendirinya. Lakukan pemanasan atau foreplay sebelum melakukan hubungan seksual.

(Baca juga:Bukan Posisi, Tapi Kata-kata Ini yang Bikin Anda Lebih Puas Saat Bercinta)

"Sebuah riset mengatakan, pemanasan sebelum berhubungan seksual sangat baik. Meski hanya sebuah sentuhan, namun hal itu bisa menstimulasi otak anda untuk melalukan hubungan seksual," ujar Profesor disebuah asosiasi obat di Universitas Florida.

Meski anda merasa tidak 'mood' berhubungan, bukan berarti anda tidak terangsang untuk berhubungan. Namun apabila anda memiliki gangguan lubrikasi, anda bisa menggunkan pelumas saat foreplay.

2. Mendahulukan Kepuasan Pasangan Kesalahan kedua yang kerap dilakukan wanita adalah mementingkan kepuasan pasangannya. Pada dasarnya hubungan seksual yang baik adalah keduanya merasakan kepuasan, tidak hanya salah satu. Menghabiskan seluruh tenaga untuk memuaskan pasangan tidaklah membuat hubungan seksual anda baik. Hal tersebut membuat anda tidak merasa puas dan menjadi pihak yang lemah saat itu.

"Secara biologis, wanita sudah 'terprogram' mendahulukan kepuasan pasangan. Namun instring itu dapat menurunkan kualitas seksual anda," katanya lagi.

Solusinya adalah, tenangkan diri anda. Wanita memang sangat lambat untuk mencapai klimaksnya dibandingkan dengan pria. Hal tersebut sangat wajar.

"Jangan merasa bersalah, kepuasan anda adalah kepuasan pasangan anda," katanya.