Letakkan Irisan Bawang Bombai di Sudut Ruangan, Lihat Apa yang Terjadi!

By , Sabtu, 15 Juli 2017 | 11:30 WIB
Taruh bawang dibungku dalam tempat gelap agar tak mudah busuk (Nova)

Selain sering digunakan sebagai bumbu masak, ternyata bawang bombai memiliki khasiat untuk kesehatan kita. bawang memiliki sifat alami menyerap bakteri di udara. Tentunya jika jumlah bakteri di udara berkurang akan berdampak baik bagi tubuh kita.

Bawang memiliki senyawa sulfat tertentu yang dapat bekerja baik melawan bakteri. Hal tersebut mengapa bawang bombai memiliki aroma dan rasa yang pedas.

Jika anda mencobanya, cukup sederhana caranya hanya denga mengiris bawang bombai menjadi empat potong. Kemudian letakan irisan bawang itu di sudut-sudut ruangan anda.

Selain itu bisa juga anda mengiris tipis bawang bombai kemudian letakan pada kaus kaki anda di pagi hari. Tujuannya untuk mencegah infeksi pada tubuh anda.

(Baca juga: Mencegahan Infeksi, Caranya?)

Jika anda kuat dengan rasa bawang bombai yang kuat dan pedas, baik juga untuk dikonsumsi langsung atau dijadikan sup. Bawang bombai yang dikonsumsi tujuannya meningkatkan imunitas tubuh, sebab bawang juga memiliki kandungan quercetin yang bertugas sebagai antioksidan yang memperkuat kekebalan tubuh dan mengurangi radikal bebas.

Resepnya adalah:

1 sendok teh garam himalaya 4 cangkir air 3 Buah bawang bombai 3 Siung bawang putih

Cara membuatnya: Potong bawang dan bawang putih dulu. Rebus semua bahan dalam pot selama 20 menit dan diminum. Sup ini meningkatkan kekebalan tubuh.

Selamat mencoba, tetap sehat!