Dikenal Tampan dan Miliki Tubuh yang Bugar, Ternyata Ini Penyakit Mematikan yang Diderita dr Ryan

By Redaksi NOVA, Jumat, 4 Agustus 2017 | 09:06 WIB
dr Ryan Thamrin meninggal dunia (Nova)

Nova.id - Usai dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (4/8), tepatnya pukul 04.00 WIB, jenazah dr Ryan Thamrin dikebumikan di pemakaman umum Labuai di jalan Kesadaran, Jumat (4/8) siang.

Dokter kelahiran 27 Mei 1978 itu mula-mula dikenal sebagai pembawa acara Dr. Oz Indonesia.

Dilansir dari tribunnews.com, pria yang kini berumur 39 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tak bisa tertolong lagi.

Hal yang mengejutkan adalah, ternyata selama ini dokter tampan yang masih berstatus single itu menderita penyakit mematikan yang tak banyak diketahui oleh publik.

Menurut Tribun Pekanbaru, beberapa kerabat mengungkapkan bahwa dokter Ryan sudah lama diketahui mengidap kanker Otak.

Kanker tersebut juga menyebabkannya menderita penyakit komplikasi, hingga terpaksa membuatnya absen memandu acara Dr. Oz Indonesia.

Namun, jauh sebelum penyakit tersebut diketahui oleh publik, dokter Ryan sempat menjelaskan beberapa tanda penyakit mematikan yang dapat menyerang kepala atau otak.

Penjelasan itu disampaikannya dalam acara yang membesarkan namanya, Dr.Oz Indonesia yang ditayangkan pada 11 Januari 2014.

Dalam tayangan tersebut dokter Ryan mengungkapkan sakit kepala bisa menjadi sebuah tanda adanya penyakit yang berbahaya.

Namun, sakit kepala yang sering dirasakan juga bukan selalu menandakan hal yang berbahaya.

Menurut dokter Ryan, sakit kepala biasa bisa di rasakan dalam rentan waktu yang berbeda, seperti pada saat pagi hari, atau siang hari, atau juga malam hari.

"Sakit kepala yang berulang, bisa saja sakit kepala biasa atau dikenal dengan sakit kepala tension, yaitu sakit kepala kencang seperti diikat," ujar dokter Ryan, seperti yang dikutip dari tribunnews.com.