Minum Susu Diet Tak Selalu Bikin Perut Langsing, Ini Alasannya

By Dionysia Mayang, Jumat, 1 September 2017 | 09:43 WIB
Minum Susu Diet Tak Selalu Bikin Perut Langsing, Ini Alasannya (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Kita bisa dengan mudah mendapatkan berbagai produk susu yang diklaim bisa melangsingkan tubuh.

Susu untuk diet tersebut memiliki kandungan kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan makanan sehari-hari, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

Kelebihan berat badan sendiri sebenarnya terjadi akibat asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak karena kita terlalu banyak makan.

Susu pelangsing dengan kalori yang lebih rendah ini dapat mengurangi asupan kalori kita dalam satu hari apabila dikonsumsi sebagai pengganti makan, bukan sebagai tambahan.

(Baca juga : Sedihnya, Bayi 5 Bulan di Cianjur Ini Meninggal Akibat Asap Rokok Saat Hamil)

Jadi, gunanya adalah mengganti makanan dengan kalori tinggi dengan yang lebih rendah dari susu pelangsing, supaya tidak ada kalori berlebih yang kemudian menumpuk jadi lemak tubuh. 

Namun minum susu untuk menggantikan makan juga tidak menjamin berat badan turun.

Mungkin saat mengonsumsi jenis susu ini, kita mengira bahwa berat badan akan turun dengan sendirinya karena telah minum susu. Padahal, hal ini harus juga diiringi dengan pola hidup sehat.

Bila kita sudah mengonsumsi susu pelangsing namun tetap tidak mengatur porsi makan dan camilan, maka berat badan ideal yang kita inginkan akan sulit didapatkan.

(Baca juga : Ingin Kolesterol Stabil Walau Makan Daging Kambing? Imbangi dengan Konsumsi Makanan Ini)

Belum lagi kalau kita malas melakukan aktivitas fisik. Bukan tak mungkin kalau kita malah semakin jauh dari target berat badan yang diinginkan.

Justru banyak orang yang mengalami kenaikan berat badan ketika mengganti makanan mereka dengan susu.