10 Desainer Modest Indonesia Siap Mengguncang Pecinta Fashion di Turki dan Dubai

By , Selasa, 19 September 2017 | 12:05 WIB
Dubai Modest Fashion Week (Nova)

NOVA.id - Busana modest wear kini tak melulu dipandang sebagai busana hijab semata.

Penyebabnya, karena perpaduan item-item fashion yang sopan pun dapat digunakan wanita yang tidak berhijab sebagai evening wear, street wear, hingga office wear.

Tak lagi heran jika setiap pergelaran busana modest, dunia pun ikut heboh menyoroti koleksi para desainer.

Maka dari itu, desainer-desainer modest wear dari Indonesia yang kreatif dan begitu bertalenta tak mau kalah dengan desainer modest dunia khususnya kawasan Eropa dan Timur Tengah.

Baca juga: Wow Tas Putri Presiden Jokowi Ini Harganya 16 Kali Lipat Lebih Mahal dari Tas Milik Putri Presiden Donald Trump, Seperti Apa Sih Tasnya?

Di bawah naungan Think Fashion, 10 desainer modest Indonesia siap mengguncang dunia di perhelatan ajang fashion bergengsi yakni Istanbul Fashion Week dan Dubai Fashion Week.

 "Saya melihat desainer Indonesia sangat bertalenta sekali. Di Turki banyak orang kagum dengan karya-karya busana modest dari desainer Tanah Air," jelas Franka Soeria sebagai co-founder dari Think Fashion.

Bagi Franka, Turki merupakan gerbang untuk membuka jaringan untuk pasar modest wear di berbagai dunia, karena busana modest wear di Turki memiliki fungsi beragam sehingga mampu menembus pasar secara global.

Tentu saja, melihat talenta dari desainer-desainer Indonesia, produk busana modest Tanah Air sudah cukup mampu untuk bersaing secara global.

Baca juga: Ini Dia Prediksi 6 Fashion Items yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2018, Jangan Sampai Terlewat!

Tilik saja karya Irna Mutiara dengan label Irna La Perle, sebagai salah satu pioneer busana modest di Indonesia, ia membuat karya begitu menarik dengan kemasan ekonomis untuk koleksi baju pengantin.

Dimana satu baju terdiri dari tiga pasang item yang bisa dipadupadankan untuk acara lain. Sentuhan ball gown dan ikat pinggang obi juga tetap menjadi bagian dari rancangan busananya.