Jangan Tertipu, Ini Tanda-Tanda Pasangan Sedang Berbohong

By Winggi, Kamis, 9 November 2017 | 12:45 WIB
Relationship (Winggi)

NOVA.id- Biasanya pasangan mencurigai kita berselingkuh saat kita memiliki kebiasaan yang lama menjawab pesannya.

Namun, taukah kita jika sejumlah ilmuwan dan psikolog juga setuju dengan hal tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan percakapan melalui media sosial tau yang kita kenal dengan komunikasi digital.

Dilansir dari kompas.com dari penelitian tersebut menyebutkan, seseorang yang selingkuh cenderung tidak langsung merespon pesan yang dikirim pasangannya.

Orang tersebut akan memebrikan jeda waktu dan akan tertulis juga kalimat yang aneh atau di luar dari kebiasaannya.

(Baca juga : Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-9, Ashraf Ajak Bunga Citra Lestari ke Perancis, Sungguh Romantis! )

Menurut sejumlah peneliti di Universitas Brigham Young, hal ini merupakan tanda-tanda kebohongan.

Menurut para ilmuwan yang meneliti hal ini, lawan bicara butuh waktu untuk memikirkan pesan yang ingin mereka jawab agar tidak dicurigai.

Dikatakan Tom Meservy, professor Teknik Informatika Universitas Brigham Young, Amerika, melalui percakapan digital memudahkan pasangan berbohong karena tidak bisa melihat ekspresi wajah.

"Percakapan digital adalah lahan yang subur untuk kebohongan karena lawan bicara tidak bisa melihat ekspresi dan nada bicaranya. Dan sayangnya, manusia sangat mudah dibohongi," ungkap Tom Meservy

(Baca juga : Desta Sampai Tak Makan di Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby Gara-gara Hal ini )

"Kami di sini mencoba untuk menemukan metode tepat agar dapat mendeteksi sebuah kebohongan dalam teks,"jelasnya lagi, seperti dilansir dari laman www.Sciencedaily.com.

Messervy dan rekannya Jeffery Jenkins membuktikannnya dengan melakukan  sebuah uji coba pada 100 mahasiswa dari dua yang berbeda di Amerika.