Yuk Buat Bekal Si Kecil Besok dengan Resep Nugget Bayam yang Menyehatkan

By Amanda Hanaria, Rabu, 15 November 2017 | 14:45 WIB
Resep nugget bayam (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Si kecil susah makan sayur? Buat saja resep Nugget Bayam ini. Dijamin mereka tidak akan sadar kalau ada bayam di dalamnya. 

Makan sayur pun jadi lebih menyenangkan, kan? Tunggu apalagi, cobalah buat untuk bekal si kecil besok. Selamat mencoba!

Baca juga: Sehat Mana, Minum Jus Jeruk atau Susu Buat Sarapan

Bahan: 250 gram ayam giling  2 sendok makan susu bubuk  30 gram tepung panir halus  2 butir telur , kocok lepas 30 ml air  1/2 sendok teh garam  1 sendok teh bawang putih bubuk  20 gram bayam , seduh, cincang halus 30 gram wortel parut  50 gram keju parut  2 buah putih telur , untuk pencelup 75 gram tepung panir halus , untuk pelapis 500 ml minyak untuk menggoreng

Baca juga: Ikan Asin Keasinan? Cukup Atasi dengan 2 Cara Ini

Cara Membuat Nugget Bayam: 1. Campur ayam giling, susu bubuk, dan tepung panir halus. Aduk rata. 2. Masukkan telur, air, garam, dan bawang putih bubuk. Aduk rata. Tambahkan bayam, wortel, dan keju parut. Aduk rata. 3. Tuang di loyang 20x20x4 cm yang dioles minyak dan dialas plastik.

Baca juga: 3 Menu Masakan Bayam yang Pas untuk Dinikmati Saat Musim Hujan 4. Kukus 30 menit sampai matang. Biarkan dingin. Potong – potong dengan cetaka kue kering. 5. Celup ke putih telur. Gulingkan di tepung panir halus. 6. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang. (*)

Sumber: sajiansedap.grid.id