Sukses Tekuni Bidang Kuliner, Kopitiam Oey Karya Bondan Winarno Makin Berkembang

By Healza Kurnia, Rabu, 29 November 2017 | 13:45 WIB
kolase foto Kopitiam Oey (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Sosok Bondan Harya Winarno memang tak bisa lepas dari dunia kuliner dan tata boga.

Peran ibunya dahulu saat mengajaknya untuk membantu masak di dapur ternyata membuat perjalanan kariernya melejit di dunia kuliner.

Meskipun sejak tahun 1980-an telah menjalani profesinya sebagai wartawan, namun ternyata bersama temannya, ia membuka restoran yang saat ini dikenal dengan nama "Kopitiam Oey".

Mengutip dari laman Kopitiam Oey, www.kopitiamoey.com, Bondan dikenal sebagai pendiri sekaligus pemilik tunggal dari PT. Kopitiam Oey Indonesia. 

Baca juga: Longsor di Yogyakarta, Tim SAR Temukan Jenazah Nenek Sambil Memeluk Cucunya

Semasa hidupnya, Bondan masih terlibat secara aktif di Kopitiam Oey, dari mendesain dan menentukan interior dan eksterior outlet, membuat dan menentukan menu-menu yang akan disajikan, serta menjaga kualitasnya dan juga menerima serta menanggapi setiap pertanyaan, saran dan kritik dari para pengunjung Kopitiam Oey.

Prinsip berbeda dicanangkan oleh Bondan ketika mendirikan kedai kopi miliknya.

Disebutkan dalam slogannya berbahasa jaman dulu yakni, "Kopi Oey, Koffie Mantap, Harganja Djoedjoer" bahwa dirinya ingin menjadikan produk kopi lokal atau asli Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Jangan Keliru! Ternyata Susu Tanpa Garam Jauh Lebih Sehat Loh, Ini Buktinya

Tentunya, saat itu dirinya melihat minuman kopi hanya bisa dinikmati oleh beberapa golongan saja. 

Oleh karenanya, melalui Kopitiam Oey ini dirinya ingin seluruh warga Indonesia bisa mencicipi kenikmatan kopi asli buatan Nusantara.

Hingga saat ini, Kopitiam Oey telah memiliki 14 cabang di Indonesia dengan kedai pusat di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.