Berikut 5 Tanda Gangguan Jantung yang Tak Kita Sadari, Salah Satu Tandanya Bulu Tubuh Berkurang

By , Sabtu, 9 Desember 2017 | 07:00 WIB
Waspada, Satu Bulan Sebelum Serangan Jantung, Tubuh akan Mengeluarkan 6 Sinyal Ini (Nova)

NOVA.id - Coba pikirkan kembali untuk sejenak, pernahkah kita mendengar bahwa seseorang yang kita kenal meninggal karena serangan jantung?

Kita tahu bagaimana penyakit jantung telah menjadi salah satu penyakit yang menakutkan, serta menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia.

Jantung adalah organ vital yang memompa darah beroksigen ke berbagai organ tubuh untuk menjaga fungsinya berjalan dengan lancar.

Baca juga: Jangan Keliru! Ternyata Susu Tanpa Garam Jauh Lebih Sehat Loh, Ini Buktinya

Jika jantung itu sendiri terkena penyakit, maka aliran darah ke bagian tubuh yang lain bisa terhambat dan mengakibatkan banyak kegagalan organ juga.

Saat ini, ada beberapa tanda penyakit jantung seperti nyeri dada, mudah lelah, dan lain-lain, yang mungkin bisa kita kenali.

Namun, dilansir dari Boldsky, berikut adalah 5 tanda gangguan jantung yang tak terduga dan perlu kita sadari bahwa hal-hal seperti ini adalah tanda adanya masalah jantung yang tidak sehat.

Baca juga: Ini Akibat Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Gula, Cegah dengan Cara Mudah Ini

1. Disfungsi Seksual

Biasanya, kita berpikir bahwa disfungsi ereksi pada pria dan frigiditas pada perempuan bisa terjadi karena berbagai faktor lainnya.

Namun, ternyata masalah jantung juga bisa menyebabkannya.

Hal itu dikarenakan jantung yang lemah tidak bisa memompa cukup darah ke daerah genital saat berhubungan seks.