Waspada, Lagi-Lagi Oknum Guru Jadi Pelaku Kejahatan Seksual pada Anak

By Amanda Hanaria, Kamis, 18 Januari 2018 | 11:47 WIB
Kepolisian Resor Nias mengamankan terduga AT, pelaku pelecehan seksual kepada 6 orang siswi di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, siang tadi Rabu (17/1) (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Lagi-lagi kasus pelecehan seksual terhadap anak melibatkan peran serta pengajar atau guru.

Seperti yang baru saja terjadi di daerah Sumatera Utara, seorang guru berinisial AT dilaporkan orangtua murid ke Polres Nias, Sumatera Utara, lantaran diduga melakukan pelecehan seksual terhadap enam orang anak didiknya di sebuah sekolah dasar negeri.

Baca juga: Miris! Derita Gagal Ginjal, Bocah 8 Tahun Ini Ditelantarkan Orangtuanya

Pejabat Sementara Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Ps Paur Subbag Humas) Polres Nias, Bripka Restu Gulo membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan.

"Benar, ada laporan kasus dugaan pelecehan kepada siswi di salah satu sekolah di Gunungsitoli, sedang kami tangani," jelas Bripka Restu Gulo, Rabu (17/1) di Mapolres Nias.

Restu Gulo menyebutkan, untuk sementara korban pelecehan seksual yang melapor baru 6 orang.

Baca juga: Berjuta Kebaikan dalam Segelas Susu Gurih Tanpa Garam yang Wajib Kita Tahu

Namun ia masih belum bisa menjelaskan detail mengenai perkembangan karena laporan pengaduan baru masuk.

Salah satu orangtua korban, LZ (38) mengatakan, pelaku kerap meraba tubuh dan bagian sensitif korban.

Aksi tersebut dilakukan di lingkungan sekolah. Bahkan, menurut kabar yang beredar, pelaku juga melakukan hal yang sama kepada siswi yang kini sudah lulus.

Baca juga: Aborsi dan Bunuh Bayinya dengan Pisau Dapur, Pegawai Warung Nasi Bebek di Tangerang Terancam Kurungan Penjara 15 Tahun

"Seperti di ruang kelas, saat mengajar dengan berbagai cara," kata LZ saat mendampingi anaknya melaporkan kasus pelecehan seksual di Mapolres Nias, Rabu.