Lantaran Alasan Sepele Ini, Seorang Bocah Sampai Ditendang Kemaluan dan Lebam di Sekujur Tubuh

By Healza Kurnia, Senin, 29 Januari 2018 | 08:40 WIB
Ilustrasi penganiayaan anak (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Kejadian ini mungkin bisa menjadi pelajaran dan hikmah bagi guru dan orang tua saat murid atau anak mereka bermain dengan orang lain.

Kontrol dan pengawasan pun perlu ditingkatkan terlebih melihat kasus kekerasan kepada anak kian marak.

Seperti melansir dari Surya, seorang siswa berinisial T (12) dianiaya teman-temannya gara-gara melakukan gol bunuh diri saat bermain sepak bola.

Baca juga: Kepergok Ciuman di Australia, Ayu Ting Ting dan Boy William Banjir Kritikan Netizen: Nggak Patut!

Akibatnya, siswa SDN Pakunden 1, Kota Kediri, Jawa Timur, itu dirawat intensif di ICU RS Bhayangkara.

Korban mengalami gangguan saraf setelah alat kelaminnya ditendang rekan-rekannya. Selain lemas, korban juga sulit berbicara normal.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri Chevy Ning Suyudi mengatakan, dari hasil penelusurannya, kasus kekerasan ini bermula dari main bola antara pelaku dan korban di halaman sekolah.

"Saat bermain bola, korban malah membuat gol bunuh diri sehingga menjadi sasaran penganiayaan rekan-rekannya. Ada yang memukul dan menendang mengenai kemaluannya," ujar Chevy, Sabtu (27/1).

Baca juga: Atlet Peraih Emas Sea Games 2017 Hamili Wanita Lain, Istri Resminya Justru Diteror

Chevy menuturkan, sebenarnya pihak sekolah, korban, dan pelaku telah berdamai. Namun, korban ternyata mengalami luka sehingga tubuhnya demam sehingga harus dirawat di ICU.

Dari keterangan guru dan orangtua korban, lanjut Chevy, kejadian berlangsung pada Kamis (18/1) saat jam istirahat di halaman sekolah.

Beberapa hari setelah kejadian, korban baru merasakan kesakitan dan demam sehingga orangtuanya pada Selasa (23/1) membawa ke RS Bhayangkara.