Meski Sudah Berusia 68 Tahun, Ternyata Ini Kunci Utama Widyawati Bisa Terus Terlihat Awet Muda

By Amanda Hanaria, Senin, 29 Januari 2018 | 13:56 WIB
Widyawati Teringat Ulang Tahun Sophan (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Meski sudah menginjak usia kepala enam, artis senior Widyawati ternyata masih memiliki pesona sebagai bintang.

Hal itu lantaran dirinya masih saja terlihat awet muda, cantik dan juga mempesona meski kini dirinya berusia 68 tahun.

Jika pun ada yang berubah, ternyata artis lawas yang biasanya berakting “serius” itu, bisa juga melucu, loh.

Baca juga: Masuk Usia 40 Tahun? Begini Teknik Berhias yang Tepat Agar Wajah Tetap Terlihat Segar dan Awet Muda

Paling tidak itulah yang dijanjikan Widyawati yang saat ini tengah disibukkan dengan syuting film bergenre komedi berjudul Mama Mama Jagoan di Bali.      Tentu, sebagai aktris yang telah 51 tahun malang melintang di depan kamera, main di film bergenre apapun juga tak jadi masalah.      Jika pun ada yang jadi masalah, paling rasa jenuh di dunia hiburan yang pernah menyergapnya.

Baca juga: Usai Berhubungan Seks Ala 'Fifty Shades of Grey', Perempuan Ini Alami Hal yang Memilukan      “Oh pernah, pernah sekali ya, tapi itu dulu. Ketika saya sedang syuting sinetron, itu memakan waktu yang sangat panjang, dan sangat amat menjenuhkan. Tapi seiring bertambahnya usia, lalu saya ditinggal oleh suami, rasa (jenuh) itu berubah,” ungkap aktris yang melesat sebagai Yuli dalam film Pengantin Remaja (1971) ini.

Tak mau lama terjebak dalam kebosanan, Widyawati perlahan mencoba membangkitkan semangatnya kembali dengan mengingat hasil kerja kerasnya selama ini.

“Kembali lagi, sih, sama diri kita sendiri, bagaimana kita menjalaninya. Ya, bersyukurlah saya di usia sekarang ini masih ada yang katakanlah meminta saya untuk berperan, itu satu nikmat yang luar biasa,” lanjutnya.

Baca juga: Berjuta Kebaikan dalam Segelas Susu Gurih Tanpa Garam yang Wajib Kita Tahu             Selalu bersyukur itu pulalah yang bisa jadi membuat nenek ini selalu terlihat awet muda.

“Saya tidak pernah punya rahasia (awet muda) dalam hal ini. Yang pasti dalam hidup itu kita harus selalu bersyukur, mensyukuri apa pun yang diberi, karena saya kira kalau kita bersyukur artinya kita mengingat Sang Pencipta.”

Baca juga: Jangan Keliru! Ternyata Susu Tanpa Garam Jauh Lebih Sehat Loh, Ini Buktinya Hanya itu?  Tentunya tidak. Karena aktris yang sudah bermain lebih dari 20 film ini mengaku tertib menjaga pola makannya, salah satunya dengan bijak mengonsumsi gula.

Ia juga rutin melakukan yoga dan jalan pagi bersama teman-temannya.