Terjebak di Dalam Kubur Selama 11 Hari, Ternyata Perempuan Ini Masih Hidup, Kok Bisa?

By Healza Kurnia, Senin, 19 Februari 2018 | 07:50 WIB
Inilah pusara Rosangela dos Santos, perempuan yang sudah 11 hari dimakamkan tetapi ternyata masih hidup (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Seseorang bisa dikatakan meninggal ketika detak jantung telah berhenti berdetak dan tidak ada tanda-tanda metabolisme dalam tubuh yang berjalan.

Apalagi ketika jasad orang tersebut telah dikuburkan, maka tentu saja mustahil bagi mayat itu untuk bangun dari kuburan atau peti mati.

Namun, setelah beberapa kejadian "aneh" dan nyata, hal ini pun menjadi pertanyaan misterius dan beragam reaksi.

Baca juga: Gunung Sinabung Kembali Muntahkan Abu Vulkanik, Berikut Daftar Zona Merahnya, Waspada!

Seperti dilansir dari Kompas.com dari Daily Mail, seorang perempuan yang diyakini sudah meninggal dunia, ternyata masih hidup saat dimakamkan.

Dia terperangkap di dalam peti matinya selama 11 hari sebelum berusaha keluar dari makamnya yang sudah dilapisi batu.

Rosangela Almeida dos Santos (37) berusaha sekuat tenaga membuka peti matinya yang sudah dipaku setelah dimasukkan ke dalam lubang pusara.

Sayangnya, Rosangela akhirnya meninggal dunia saat keluarganya membuka makam perempuan itu pada Jumat (16/2), setelah warga mendengar suara jeritan dari makam itu.

Baca juga: Engku Emran Unggah Foto Laudya Cynthia Bella Tanpa Hijab! Netizen Kaget dan Heboh Sendiri!

Sebuah rekaman video memperlihatkan sejumlah orang mengeluarkan peti mati dari Rosangela yang dikebumikan di pemakaman Senhora Santana di kota Riachao das Neves, wilayah tenggara Brasil.

Beberapa orang kemudian memanggil ambulans sementara yang lain menyentuh kaki Rosangela yang saat dikeluarkan dari dalam peti jenazah masih terasa hangat.

Pada 28 Januari lalu, Rosangela dinyatakan meninggal dunia oleh rumah sakit setempat dan dimakamkan sehari kemudian.