Viral 2 Bocah Rampok Uang di ATM, Polisi Selidiki Dugaan Keterlibatan Orang Dewasa

By Amanda Hanaria, Jumat, 27 April 2018 | 04:30 WIB
Ternyata Gempi Sering Bolos Sekolah, Ini Penjelasan Gisella Anastasia (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Sejak Kamis (26/4) video hasil rekaman dari CCTV sebuah ATM di Kota Makassar mendadak viral.

Dalam video tersebut, terlihat dua boca yang berinisial WE (11) dan RS (9) mencuri uang nasabah yang tengah bertransaksi di ATM tersebut.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Kompas.com, kejadian tersebut terjadi di ATM Center di depan Pesantren IMMIM Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Baca juga: Viral Video Motor Melaju Bebas Karena Rem Blong, Lakukan Hal Ini Agar Terhindar dari Peristiwa Serupa

Menurut keterangan Kepala Polsekta Tamalanrea, Kompol Syamsul Bachtiar, dua bocah yang berjenis kelamin perempuan itu menggunakan modus berjualan dengan menawarkan barang dagangan mereka saat korban sedang melakukan transaksi.

Akibatnya, konsentrasi korban pun terpecah.

"Jadi setelah nasabah telah melakukan transaksi dan mesin ATM sementara melakukan proses, kedua bocah ini kemudian menawarkan barang hingga membuat korbannya tidak fokus. Saat nasabah sudah menarik uangnya dari mesin ATM, kedua bocah ini langsung menekan transaksi lanjutan. Pada saat korban keluar dari ATM, kedua bocah mengambil uang dari transaksi kedua," jelasnya. 

Baca juga: Yuk Cintai Mobil Kita! Buktikan dengan Melakukan Perawatan Ini

Selain itu, ternyata aksi perampokan kedua bocah tersebut bukanlah yang pertama.

Sebelumnya, keduanya pernah melakukan pencurian pada bulan April di ATM BRI yang terletak di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kala itu, keduanya berhasil mencuri uang nasabah sebesar Rp 3.7 juta.

Selanjutnya, mereka kembali beraksi di pertengahan bulan April di ATM BRI Jalan Perintis Kemerdekaan, depan Pesantren IMMIM dan berhasil mendapatkan Rp 800 ribu.