NOVA.id – Berdasarkan data statistik, Indonesia merupakan negara yang berkembang pesat dalam industri kecantikan.
Sementara itu, Indonesia juga kerap disebut sebagai negara dengan pertumbuhan tercepat dalam konsumsi konten YouTube.
Sebuah penelitian terbaru yang dilaporkan secara online juga menyebutkan bahwa sebagian besar orang Indonesia lebih suka mengonsumsi konten yang mengedukasi dibanding konten hiburan.
(Baca juga: 6 Fantasi Bercinta yang Paling Sering Dibayangkan oleh Pasangan, Pernah Berfantasi yang Nomor Berapa?)
Nah, sesuai dengan kebutuhan kita, Summer Beauty House bekerja sama dengan IndoBeautyVlogger (IBV), komunitas kecantikan yang memiliki lebih dari 90ribu pengikut di akun Instagramnya, membuat beragam kelas menarik.
Di antaranya, kelas kecantikan serta kelas content creators untuk melatih beauty lovers untuk menjadi beauty creators.
Selain itu, Beauty House juga bekerjasama dengan beauty influencers dan creators untuk membuat produk-produk kecantikan untuk dipasarkan kepada para pecinta makeup.
(Baca juga: Mengintip Keseruan Suzuki City Rally yang Sukses Bikin para Peserta Ketagihan)
Peran dari Summer Beauty House adalah sebagai inkubator yang mengolah ide-ide terbaik dari para beauty creators sedemikian rupa sehingga setiap produk dianggap siap diluncurkan di pasaran.
Salah satu produk pertama yang diinkubasi oleh Summer Beauty House adalah karya dari duet influencer Cindercella (@cindercella) dan Vinna Gracia (@vinnagracia).
Produk mereka akan diluncurkan di Summer Beauty House pada Juni 2018.
(Baca juga: Ingin Kulit Bercahaya Bak Artis Korea? Cukup Makan 5 Jenis Buah Ini Saja)
“Dalam 12 bulan ke depan, Summer Beauty House akan meluncurkan lebih banyak kelas, program, meet and greet, serta peluncuran produk untuk mengakomodir kebutuhan beauty community dan beauty brands di Indonesia,” ujar Kuik Xiao-Shi, co founder dari Summer International.
Dalam Summer Beauty House, akan terdapat unit konten lain yang disebut Summer Studio yang bekerjasama dengan selebriti dan influencers yang tertarik dengan industri kecantikan untuk mengembangkan YouTube channel mereka serta kontennya.
Saat ini, yang mempercayakan pengelolaan akun YouTubenya pada Summer Studio adalah Marsha Aruan, Mikaila Patritz, serta Aaliyah Massaid.
(Baca juga: Makin Dekat Tanggal Pernikahan, Ternyata Ini Deretan Pelanggaran yang Dilakukan Pangeran Harry!)
Summer Beauty House juga bekerjasama dengan food creator terkenal, Talitha yang saat ini memiliki café bernama BEAU, untuk membuat café dengan konsep baru bernama Dej. Café ini akan menyajikan menu-menu vegetarian.
Untuk merayakan peluncuran ini, Summer Beauty House juga akan mengadakan Summerland Party yang akan diadakan pada 12 Mei 2018 di Summer Beauty House.
Summerland Party akan mengundang lebih dari 1.000 orang beauty influencers dan beauty enthusiast di dalam acara ini.
(Baca juga: Ini Rumus Campur Warna Lipstik Agar Penampilanmu Makin Maksimal)
Audiens akan dapat turut serta dalam berbagai rangkaian acara, seperti mendapatkan “Unicorn & Mermaid Makeup Makeover” secara gratis.
Akan ada sesi spesial yang akan dipandu oleh beberapa top beauty creators, seperti Lizzie Parra, Minyo, Cindercella, dan juga penampilan khusus dari group music Novakane dan penyanyi Hanggini.
“Untuk Summerland Party yang akan berlangsung pada 12 Mei 2018 ini, kami berharap dapat memberikan gambaran sekilas tentang apa yang akan kami berikan di Summer Beauty House untuk tahun 2018,” pungkas Kuik Xiao-Shi.(*)