4 Bagian Tubuh Ini Menandakan Kecerdasan Kita, Mitos atau Fakta?

By Nova.id, Senin, 9 Juli 2018 | 14:00 WIB

 

NOVA.id – Sering kita dengar bahwa ada bagian tubuh tertentu yang merupakan tanda kecerdasan seseorang, salah satunya adalah otak.

Namun, ternyata ada bagian tubuh lain yang bisa menandakan hal serupa.

Bagian-bagian tubuh ini, bila memiliki bentuk tertentu, bisa mengungkap kecerdasan seseorang.

(Baca juga: Kenang Awal Perkenalan, Ini Sosok Nadine di Mata Dimas Anggara)

Dilansir laman Reader’s Digest, berikut empat bagian tubuh tersebut.

Kaki panjang

Studi dari para peneliti di Brown University dan Princeton University menunjukkan, orang yang lebih tinggi dapat memperoleh lebih banyak uang daripada orang pendek karena mereka diklaim lebih pintar.

Dalam studi ini, penulis menggunakan kumpulan data pemerintah yang mengumpulkan tinggi, berat badan, kecerdasan, pengalaman pendidikan, dan gaji orang yang lahir di Amerika Serikat dan Inggris, tahun 1958 dan 1970, dari kelahiran hingga dewasa.

Hasil analisis menyeluruh menunjukkan, orang-orang berbadan lebih tinggi saat anak-anak melakukan tes kognitif lebih baik.

Plus, orang berbadan tinggi cenderung bekerja dalam pekerjaan dengan bayaran lebih tinggi karena membutuhkan kecerdasan lebih besar dan keterampilan verbal serta numerik lebih sulit.

Meskipun para peneliti belum bisa mengungkapkan hubungan antara tinggi badan dan kecerdasan, beberapa orang menduga genetika atau perawatan anak usia dini dapat memainkan peran yang memengaruhi otak.

(Baca juga: Kenang Awal Perkenalan, Ini Sosok Nadine di Mata Dimas Anggara)