Sama-Sama Sibuk Hingga Pusing Atur Urusan Ranjang? Coba Solusi Ini!

By Healza Kurnia, Jumat, 20 Juli 2018 | 20:00 WIB
Ilustrasi pasangan (istock)

NOVA.id - Kegiatan seks yang sehat sama pentingnya dengan makan, tidur, atau mengurus anak.

Lalu, buat apa demi mengejar karier Sahabat NOVA jadi bersiteru dengan suami?

Psikolog klinis dewasa, Anindita Citra Setiarini, S.Psi, M. Psi, Psikolog, menuturkan bahwa faktor utama buruknya kualitas kehidupan percintaan dapat disebabkan oleh waktu yang terlalu sempit dan fisik yang sudah lelah di malam hari untuk melakukan hubungan intim.

Apabila dipaksakan, maka bisa saja Sahabat NOVA jadi tidak benar-benar menikmati petualangan. seksual yang menggembirakan dengan pasangan.

Padahal ada beberapa cara yang bisa Sahabat NOVA lakukan untuk tetap menjaga keharmonisan rumah tangga yang terancam akibat kesibukan kita dan pasangan.

Baca juga: Deddy Corbuzier Ungkap Fakta Disleksia, Benarkah Sulit Bersosialisasi?

Hal pertama yang harus disadari betul oleh kita sebagai seorang perempuan berkarir, bahwa kita tidak sedang terjebak dalam siklus yang seolah tidak ada putusnya.

Tugas kantor yang menumpuk, meeting dengan klien yang tak ada habisnya, belanja kebutuhan sehari-hari untuk keluarga, dan lain-lain.

Apabila kita terlampau sibuk, hal pertama yang kita butuhkan adalah istirahat.

“Kalau tidak memiliki waktu untuk diri sendiri, mana mungkin kita memiliki waktu untuk melakukan atau bahkan memikirkan seks. Memenuhi kebutuhan dasar, sepertiistirahat atau tidur karena lelah bekerja, sangat penting dilakukan untuk menjagakesehatan fisik dan mental Anda,” ujar psikolog yang praktek di Klinik Lighthouse, Wolter Mongonsidi, Jakarta ini.

Psikolog yang ahli di bidang klinis dewasa ini juga menambahkan, kita sebetulnyatak perlu merasa bersalah ketika harus merecharge kembali tenaga.

Baca juga: Krisdayanti Ungkap Rahasia Tubuh Kencangnya, Cuma Pakai Tangga loh!