Lagi, IHWG Hadirkan IH2C Untuk Tingkatkan Pentingnya Hidrasi Sehat.

By Yashinta Mulya Sari, Rabu, 7 November 2018 | 18:42 WIB
Hydration & Health Conference (IH2C) pada Rabu (07/11). (Shinta/NOVA.id)

NOVA.id – Indonesia Hydration Working Group (IHWG), kembali menyelenggarakan Indonesia Hydration & Health Conference (IH2C) untuk kedua kalinya pada hari ini (07/11).

Dalam IH2C ini, terdapat beberapa pakar yang dihadirkan guna meningkatkan pengetahuan mengenai hidrasi dan kesehatan tubuh.

Menurut Stavros A. Kavouras, proffesor di bidang Nutrisi dari Arizona State University, AS, mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sendiri dalam memproduksi air terbilang cukup besar.

Baca Juga : Tak Pede dengan Pori-Pori Besar? Yuk Kecilkan dengan Tips Berikut

Menurut publikasi Liq.in 7 (European Journal of Nutrition) pada tahun 2018, menunjukkan bahwa sebanyak 78% anak-anak, 79% remaja, 72% orang dewasa dari total 3644 partisipan sudah tercukupi kebutuhan cairannya.

Namun, meski sudah terbilang cukup banyak mengkonsumsi air, ternyata masih terdapat permasalahan dari kebiasaan konsumsi air masyarakat Indonesia.

Permaslahan itu datang dari fakta bahwa masyarakat Indonesia masih tinggi dalam mengkonsumsi minuman mengandung gula lebih dari 1 gelas atau sebanyak 250 per hari dengan presentase 24% anak, 41% remaja, dan 33% dewasa.

Baca Juga : Kecewa dengan Film A Man Called Ahok, Adik Ahok: Tidak Sesuai dengan True Story