NOVA.id - Di tengah era serba digital seperti sekarang, pengalaman kita dalam memilih produk asuransi pun perlahan-lahan harus menghadapi babak baru.
Untuk itu, demi tetap menawarkan kemudahan bagi para calon nasabah untuk menentukan produk asuransi dan perlindungan mana yang tepat dan sesuai kebutuhan, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) pun misalnya, hadir memperkenalkan aplikasi Allianz Discover.
Menindaklanjuti era digital yang serba mudah, Allianz Discover berusaha mempertemukan kebutuhan antara pemasar asuransi jiwa dan kesehatan dengan para calon nasabah.
Baca Juga : Ciptakan Kreasi Kue Terbaik bersama Rich’s dan Simak Tips Cerdik ala Chef Nina Bertha, yuk!
Seperti apa penjelasannya?
Tadinya, sejak pertama kali diluncurkan di Januari 2015 dengan nama ASN Tool Box, aplikasi digital sales tools ini lebih ditujukan untuk membantu para tenaga pemasar Allianz.
Sehingga, proses pengajuan polis bisa dilakukan dengan lebih sederhana sampai kelak polis dikeluarkan.
Kini, ASN Tool Box pun akhirnya dimodifikasi menjadi Allianz Discover, guna turut memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang mau menjadi nasabah asuransi.
Jadi, aplikasi ini pun tak lagi hanya membantu tenaga pemasar, melainkan juga konsumen.
Baca Juga : Dapat Restu dari Mantan Istri, Mike Lewis Puji Tamara Bleszynski: Dia Perempuan yang Aku Hormati
Modifikasi ini tentu dilakukan dengan pertimbangan bahwa adanya permasalahan umum yang dihadapi masyarakat Indonesia saat ingin menjadi nasabah asuransi.
Seperti masih banyak nasabah yang tidak mengetahui dan tidak mengerti secara detail produk yang mereka lihat dan apakah sesuai atau tidak sesuai dengan kebutuhan mereka.
Di sini, Allianz Discover hadir memberikan solusi.
Baca Juga : Terjerat Prostitusi Online, Avriellya Shaqqila Akui Hampir Jadi Korban Perdagangan Manusia, Ini Kisahnya!
Dengan menggunakan Allianz Discover, baik agen dan nasabah ataupun calon nasabah bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya untuk membantu menentukan jenis perlindungan apa yang paling sesuai.
Allianz Discover menyediakan informasi kebutuhan finansial dan risiko, sehingga tenaga pemasar juga dapat mengajak nasabah untuk menentukan perlindungan asuransi sesuai yang dibutuhkan.
“Allianz Discover melengkapi digital ecosystem yang dimiliki Allianz untuk memberikan kemudahan bagi nasabah.
Baca Juga : Akan Dipersunting Reino Barack, Mbak You: Ada Tambahan yang Tidak Alami pada Syahrini
Melalui tenaga pemasar, tools ini akan membantu nasabah untuk memahami apa saja kebutuhan finansial, profil risiko dan informasi lengkap dari produk asuransi.
Nasabah juga akan mendapatkan hasil ilustrasi asuransi dan hasil putusan underwriting yang diproses dalam waktu relatif singkat.
Lebih jauh lagi, digital sales tools ini akan memberikan pengalaman berasuransi yang mudah dan interaktif sejak awal bagi nasabah,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.
Baca Juga : Sering Tuai Kontroversi, Simak 5 Fakta soal Grace Natalie yang Jarang Terekspos
Mengacu pula pada riset Accenture mengenai “Segmentasi Nasabah di Pasar Penting Asia”, rupanya dalam membeli produk asuransi, 38-49% calon konsumen yang termasuk di dalam segmen milenial, kelas menengah dan usia di atas 50 tahun melakukan riset produk secara online, namun memilih proses pembelian secara offline.
Artinya, calon nasabah masih menyukai untuk mendapatkan penjelasan secara langsung dari tenaga penjual.
Berangkat dari hasil riset inilah, Allianz Discover lahir dan diharapkan akan memberi kemudahan bagi nasabah, di mana tenaga pemasar akan mengajak nasabah untuk berinteraksi langsung memahami jenis perlindungan asuransi sesuai kebutuhannya dan menentukan sendiri sebelum membeli produk.
Baca Juga : Bikin Iri, Ammar Zoni Ungkapkan Kata Romantis saat Melamar Irish Bella
Sebagai informasi tambahan, pengembangan digital sales tools Allianz Discover ini selaras dengan strategi transformasi digital yang dilakukan perusahaan di ranah pelayanan, terutama pada titik pertemuan antara nasabah dan tenaga pemasar.
Dengan menyediakan pelayanan peralatan pendukung seperti Allianz Discover, Allianz tentunya terus berupaya memudahkan tenaga pemasar dalam melayani nasabah secara optimal.
Tertarik coba aplikasinya? (*)
Penulis | : | Jeanett Verica |
Editor | : | Jeanett Verica |
KOMENTAR