NOVA.id - Betapa asisten RT sangat membantu Ussy Sulistiawaty dalam urusan belanja online karena Ussy ternyata gaptek (gagap teknologi) lo!
Namun, sebagai pengontrol uang dalam keluarga, Ussy tetap punya kiat bijak agar pengeluarannya tidak lebih besar dari pendapatan.
“Jangan lapar mata saja. Kadang-kadang masalahnya kita lapar mata kan,” terang ibu lima anak ini.
Baca Juga : Reaksi Haru Emil Dardak Lihat Foto Almarhum Adiknya di Daftar Caleg
Ia menambahkan, “Kita harus benar-benar berpikir itu butuh atau tidak, itu berguna atau tidak. Harus tahu mana prioritas yang harus didahuluin dan mana yang enggak.”
Pasalnya, tak sekadar jajan makanan, sampai belanja online barang yang lain pun Ussy mengaku kerap kali minta tolong dipesankan.
“Kalau belanja online di e-commerce, biasanya barang-barang yang susah nyari di luaran, aku minta tolong sama asisten aku untuk beli,” ujar Ussy.
“Jadi barang yang susah gitu, seperti makanan atau bahan makanan yang enggak dijual di supermarket tapi di e-commerce ada,” sambungnya
Istri Andhika Pratama ini pun bercerita, “Misalnya waktu itu aku beli lem. Aku punya wig dan harus pakai lem rambut.”
“Aku tanya di mana-mana, tokonya enggak ada. Kebetulan aku beli wignya dikirim dari Amerika. Akhirnya katanya ada di Tokopedia,” ujar Ussy.
Baca Juga : Honor Petugas KPPS Makin Kecil karena Dipotong Pajak: Kami Penanggung Jawab di Lini Paling Bawah!
Namun Ussy mengaku tak pernah belanja barang yang menurutnya mahal di online.
Dia hanya akan membeli barang yang susah dicari langsung. Seperti lem wig itulah.
“Masyarakat, kan, sekarang juga udah cari praktisnya aja, ya. Daripada gua jalan keluar ongkosnya berapa, mendingan langsung cuman tambah ongkos kirim,” ungkapya.
Baca Juga : Terungkap Rahasia Quick Count Ternyata Ada dalam SMS, Apa Isinya?
Baca Juga : Belum Cukup Biaya Wujudkan Keinginan Ani Yudhoyono, AHY Terpukul Lihat Kondisi Ibunya yang Makin Lemah
Ia pun menambahkan, “Sekarang, kan, banyak banget aplikasi-aplikasi yang free ongkir. Ya pasti lebih mempermudahlah.”
Tapi, jika Ussy kurang aktif belanja online, ternyata bukan hanya dia mengaku “gaptek”.
Melainkan, dia ogah “tertipu”.
“Kan kalau langsung, barangnya bisa dilihat bagus atau tidak. Kalau online kan kita enggak tahu.” (*)
Penulis | : | Aghnia Hilya Nizarisda |
Editor | : | Winggi |
KOMENTAR