NOVA.id - Tahukah kamu jika kebutuhan hiburan dan gaya hidup masyarakat Indonesia kian meningkat beberapa waktu belakangan ini?
Nah, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sejak 2015 hingga 2017, rata-rata biaya hiburan (per kapita per bulan) naik 30,96 persen.
Ya, asal tahu saja 70 persen kaum milenial menurut studi Haris Group lebih memilih untuk menghabiskan pengeluaran mereka untuk sebuah ‘pengalaman’ daripada ‘benda’.
Baca Juga: Dianggap Cuek dengan Komentar Gading Marten Sampai Dimaki Netizen, Gisel Anastasia Angkat Bicara
Misalnya saja, saat ini masyarakat kebanyakan cenderung lebih memilih untuk mencari pengalaman seperti pergi ke konser artis idola, mendaki gunung, ikut tur menjelajahi Hanoi, naik rollercoaster, dan masih banyak lainnya.
Nah, dalam menanggapi hal ini Traveloka hadir sebagai discovery platform, dengan misi untuk hadir bagi para penggunanya lebih dari paltform pemesanan tiket.
Yap, mulai tahun ini Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle yang terintegrasi dalam satu aplikasi, yakni Traveloka Xperience.
Baca Juga: Yuk, Satukan Rasa Lewat Rumah Indofood di Pekan Raya Jakarta 2019
Dengan menyediakan dua belas kategori produk, Traveloka Xperience ingin memperkenalkan wajah baru yang bukan hanya pengalaman seru berlibur tapi juga pengalaman seru sehari-hari.
Apa saja?
Mulai dari beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup seperti atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, perlengkapan travel, makanan dan minuman, serta kursus, dan workshop.
Tentunya hal ini akan membantu kita yang sering kesulitan merancang liburan dan mengisi akhir pekan.
Menariknya, dari setiap aktivitas yang kita lakukan lewat aplikasi ini, kita bisa mendapatkan poin yang bisa kita kumpulkan dan gunakan untuk liburan kembali.
Mungkin untuk liburan akhir tahun?
Baca Juga: Puput Nastiti Devi Pesan Semangkus Es bak Perempuan Hamil Ngidam, Foto BTP Banjir Ucapan Selamat
“Sebagai bagian dari wujud discovery platform, Traveloka Xperience menyediakan beragam inventori terbaik untuk pilihan aktivitas liburan dan gaya hidup di dalam maupun di luar negeri, sehingga pengguna dapat merasakan beragam pengalaman seru saat liburan atau melakukan aktivitas sehari-hari.
Kami juga memiliki misi untuk memperkaya kehidupan para pengguna dengan memungkinkan mereka mendapatkan pengalaman yang lebih dari sekadar bepergian, yakni pengalaman yang unik dan tak terbatas,” ujar Christian Suwarna, CEO Traveloka Experience.(*)
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Winggi |
KOMENTAR