NOVA.id - Kebutuhan kosmetik di Indonesia sudah semakin tinggi yang membuat banyak toko online dan brand pun harus pintar dalam memberikan inovasi.
Pasar kosmetik pun diprediksi tumbuh sebesar 9% di tahun 2019 oleh Kementerian Perindustrian Indonesia setelah mencapai 7,9% di tahun 2018 lalu.
Animo berbelanja produk-produk kosmetik yang digandrungi oleh para perempuan Indonesia juga berupaya mengembangkan berbagai inovasi untuk bisa menarik perhatian kita dengan cara yang kreatif.
Baca Juga: Ini 5 Manfaat jika Kita Jarang Menggunakan Makeup! Buat Wajah Awet Muda dan Mengurangi Stres
Bahkan, saat ini, banyak brand kosmetik yang sudah mulai merambah ke tidak hanya platform penjualan online, tetapi juga inovasi in-app fitur Uji Coba yang dapat menciptakan ‘trust’ kepada para perempuan Indonesia yang ingin berbelanja produk kosmetik tersebut.
Salah satu yang unik ialah kehadiran fitur Beauty Cam yang dipasang oleh Shopee.
Fitur ini mengandalkan sistem Augmented Reality untuk membuat perempuan tidak salah dalam membeli makeup.
Baca Juga: Pecinta Makeup Pasti Happy, Kini Beli Focallure Makin Mudah di Shopee
Fitur interaktif BeautyCam yang beroperasi hanya di aplikasi, berawal dari fungsi virtual tampilan make-up untuk lipstik, yang dikembangkan ke fungsi yang lain untuk urusan make-up wajah yang disesuaikan dengan banyaknya kebutuhan perempuan.
Kita bisa sesi Uji Coba untuk tampilan pada bagian mata, contohnya untuk penggunaan Maybelline Total Temptation Waterproof Mascara from L’Oreal Indonesia dan Maybelline Fit Me Matte + Poreless Liquid Foundation MakeUp untuk tampilan virtual pada bagian wajah.
Dikembangkannya inovasi baru dari fitur BeautyCam ini memungkinkan para penggunanya untuk bisa mencoba tampilan Make-up untuk tiga kategori; mata, bibir, dan wajah dari produk-produk L’Oreal Indonesia.
Baca Juga: 5 Tips Mudah Makeup Flawless agar Tampilan Seperti Seleb Korea
“Fitur ini merupakan in-app interaktif berbasis sistem Augmented Reality yang diharapkan dapat menjadi wadah ‘Uji-Coba’ produk dengan tampilan instan yang akan muncul di wajah para pengguna yang menggunakannya,” jelas Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia.(*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR