NOVA.id - Tren makeup 2020 nanti, bagaimana nasib bisnis makeup para artis, ya?
Melihat peluang bisnis kosmetik yang mulai menjanjikan, banyak artis yang beralih dan terlena dengan bisnis yang cukup mendulang rupiah ini.
Mereka seakan berlomba-lomba untuk memamerkan produknya dan membawa brand yang dikelolanya ke bawah bayang-bayang nama yang sudah dibesarkan oleh masing-masing selebritas.
Misalnya saja, Jessica Iskandar dengan Jedar Cosmetics-nya atau Ashanty dengan Ashanty Cosmetics-nya.
Baca Juga: Walau Punya Bisnis Kosmetik, Jessica Iskandar: Suka Wajah Sehat Tak Dibantu Makeup
Mereka sama-sama membawa nama besar dalam brand makeup yang dirintisnya.
Bukan hanya itu, jika melihat bisnis kosmetik artis yang semakin lama semakin menjamur, nyatanya Martha Tilaar juga memiliki peranan cukup penting dalam perputaran bisnis kecantikan dikalangan artis ini.
Ada beberapa selebritas yang menjadikan Martha Tilaar sebagai rumah untuk memproduksi makeup yang mereka ingini.
Mereka yang bingung untuk memulai namun tetap ingin menyajikan produk berkualitas juga mulai join di bawah naungan Martha Tilaar.
Sssttt... ada beberapa nama artis kenamaan Tanah Air, lho, yang bergabung dengan Martha Tilaar.
“Ini menjadi suatu potensi dan opportunity buat kita."
Baca Juga: Inspirasi Tren Busana Pria di Plaza Indonesia Men's Fashion Week dari Lenzing Group dan Ease Brand
"Mungkin banyak orang belum tau salah satu unit Martha Tilaar grup namanya PT. Cedefindo, khusus untuk OEM dan kita sudah bekerjasama dengan beberapa artis,” ucap Wulan Tilaar selaku Vice Chairwomen of Martha Tilaar Group dan Director of Martha Tilaar Spa.
Martha Tilaar menerapkan system Original Equipment Manufacturer (EOM), sehingga kualitas yang dihasilkan memiliki standar tersendiri lengkap dengan perizinan.
“Pengin bikin enggak ada ide bisa konsultasi dulu sama tim khusus. Atau konsep dari kita juga bisa,” jelasnya.
Baca Juga: Bolu Artis Sempat Menjadi Tren, Yuk Coba Buat Sendiri Bolu Gulung Mini Cokelat Kacang
Sehingga artis yang kini tengah menjajal bisnis makeup bukan berarti hanya menjual produk di bawah nama besarnya saja ya.
Produk yang ia pasarkan juga pasti sudah melalui beberapa verifikasi.
Seperti Ashanty misalnya, yang berani merogoh kocek lebih untuk membuka bisnis kosmetik sekaligus mendirikan pabrik kosmetiknya sendiri. (*)
Source | : | Tabloid Nova |
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR