NOVA.id - Kebutuhan masyarakat dalam mencari hunian sementara seperti kamar kost memang cukup sulit.
Sebab, banyak pemilik hunian kost belum memakai strategi pemasaran online yang mempersulit calon penyewa untuk melihat hunian mereka.
Melihat kebutuhan seperti ini, RedDoorz meluncurkan KoolKost yang merupakan platform untuk layanan tempat tinggal atau kos yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan, yang memungkinkan pelanggan menyewa kamar dengan skema penyewaan yang fleksibel.
Baca Juga: Seru! Kota Kasablanka Suguhkan Beragam Atraksi Menarik Meriahkan Imlek
Bertujuan untuk menyediakan alternatif dan solusi yang lebih terjangkau untuk memiliki hunian dan tempat tinggal jangka panjang, KoolKost menyediakan tempat hunian bersama yang fleksibel dan berkualitas.
Wadah ini berfokus pada pengalaman, kemudahan, dan kenyamanan tinggal untuk pekerja dan mahasiswa di kota-kota besar di Indonesia.
Hunian ini dipilih dengan teliti berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.
Baca Juga: Gramedia Tingkatkan Literasi dengan Berbagi Buku untuk Indonesia
Dengan menggunakan RedEagle, alat pendeteksi dan pengakuisisi properti, perusahaan dapat mengidentifikasi properti yang tepat untuk KoolKost, sesuai dengan parameter pencarian yang spesifik.
Adil Mubarak, Vice President of Operations RedDoorz mengatakan, “Ini alasan kami dengan bangga meluncurkan KoolKost, dengan lebih dari 100 properti yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Sebagai platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan Asia Tenggara.”
Layanan ini hadir untuk mengatasi kesenjangan antara permintaan dan ketersediaan terhadap tempat tinggal sewa jangka panjang.
Baca Juga: Mitsubishi Umumkan Pemenang Undian Gebyar Hadiah Akhir Tahun
Selain itu KoolKost hadir untuk menghilangkan kerumitan seperti tidak perlu membayar deposit yang besar, khawatir akan kesepakatan kontrak, atau tekanan akan kondisi tempat tinggal yang tidak terprediksi seperti perawatan, perabotan rumah, dan asisten rumah tangga yang tidak bisa diandalkan.
Layanan baru yang dioperasikan RedDoorz ini menyediakan layanan pelanggan 24 jam, WiFi berkecepatan tinggi, jasa pembersihan kamar, dan air isi ulang.
Semua kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam, serta perabotan dan perlengkapan berkualitas tinggi termasuk tempat tidur premium dengan matras yang nyaman, bersih, dan lemari pakaian dengan tempat penyimpanan yang cukup luas.
Baca Juga: Masih Ditabukan, TEDxJalanTunjungan Bahas Seks dan Kesetaraan Gender
Hengky Manurung, Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan, " Peluncuran ini merupakan tindak lanjut manajemen RedDoorz untuk menjawab permintaan kami sebagai regulator untuk membedakan bisnis hotel dengan kos sehingga bisnis perhotelan di Indonesia tetap terjaga ekosistemnya dan bertumbuh semakin menguntungkan serta untuk bisnis kos menjadi lebih terstruktur."
Peningkatan Jumlah Hunian bagi Pemilik Kos KoolKost dapat meningkatkan jumlah hunian kos bagi para mitra dan pemilik properti kos dengan memanfaatkan pengalaman manajemen perhotelan, kehadiran brand yang sudah dikenal, jangkauan, dan solusi teknologi seperti RedPartners.
Hanya dengan satu platform, pemilik properti dapat mengatur inventaris, melacak dan menggabungkan pesanan, mengelola dari awal sampai akhir, dan memberikan pengalaman tinggal jangka panjang yang baik untuk tamunya.
Baca Juga: Frozen 2 Pecahkan Rekor Sebagai Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa
Hal ini membawa mereka pada peningkatan keuntungan.
Melalui RedPartners, pemilik properti kos yang mengikuti program uji coba KoolKost melihat lonjakan hunian ruangan yang signifikan, dengan rata-rata kenaikan mencapai lebih dari 30% .
Selain itu, RedDoorz juga kerap mengadakan berbagai pelatihan dan workshop yang berkualitas untuk membantu karyawan mitra properti meningkatkan dan memperbaiki kemampuan mereka, untuk menjamin kualitas kenyamanan penghuni.
Baca Juga: Cuma Seminggu, Bunga Bangkai Mekar Sempurna di Kebun Raya Bogor
Christian Adiwena, pemilik KoolKost di AEON BSD, Tangerang Selatan mengatakan, " Saya merasakan ada peningkatan hunian hingga lebih dari 50%. Selain memperbaiki tata letak ruangan dengan perabotan yang berkualitas, kami jugatelah mengoptimalkan pengoperasian dan meningkatkan pendapatan melalui solusi teknologi dari RedDoorz.”(*)
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR