BUNGASARI LUNCURKAN KAMPANYE #BACK2KITCHEN
NOVA.id – Terus menggaungkan komitmen untuk mengembangkan UMKM dan bisnis produk olahan pangan, PT Bungasari Flour Mills Indonesia mengadakan grand demo perdananya.
Ajang bertajuk Kembang Loyang’s 3rd Anniversary - Grand Demo Culinary Celebration ini diadakan bersama Toko Bahan Kue (TBK) Kembang Loyang.
Sebagai sponsor utama, Bungasari membawa Chef Achen dari Toko Kue Ny. Liem Bandung yang dikenal luas oleh pecinta kuliner dalam acara tersebut.
Baca Juga: Oscars 2020: Berikan Apresiasi Lebih Terhadap Perempuan di Industri Hollywood
Selain itu, lebih dari 300 peserta yang didominasi ibu rumahtangga yang berprofesi sebagai pengusaha bakery dan hobbyist antusias mengikuti baking demo ini.
Ibu-ibu rumahtangga sendiri memiliki andil yang sangat penting bagi Bungasari.
Banyak di antara mereka yang sudah memiliki tradisi membuat kue di keluarga mereka masing-masing hingga kemudian dijadikan lahan usaha.
Baca Juga: Wefitness, Solusi agar Kita Bisa Hilangkan Stress Setelah Bekerja
“Peluncuran kampanye #BACK2KITCHEN melalui kerjasama dengan TBK Kembang Loyang ini tentunya sesuai dengan target pasar kami," jelas Commercial Director Jon Quek, di sela-sela Grand Demo Culinary Celebration di kawasan Jalan Pemuda, Jakarta.
Pada kesempatan tersebut Jon Quek juga mengapresiasi kehadiran Chef Achen, yang selama beberapa tahun terakhir memiliki andil besar dalam berbagai kampanye Bungasari.
Kali ini, Chef Achen kembali hadir unjuk kemampuan sekaligus berbagi ilmu tentang cara membuat Mochi Bread, Steam Cake Pudding Caramel, Macialita African Cookies, Japanese Steam Cake, dan Double Chocolate Cookies.
Baca Juga: Tak Cuma dari Luar, Merawat Kecantikan Juga Perlu Dilakukan dari Dalam, lo!
"Baking demo oleh Chef Achen selalu dinanti-nanti oleh banyak orang, terlebih para ibu rumahtangga. Di acara ulang tahun ke-3 TBK Kembang Loyang, Chef Achen menggunakan tiga terigu andalan Bungasari yaitu Bola Salju, Hana Emas, dan Golden Eagle, untuk menghasilkan sejumlah jenis cake dan cookies," kata Jon Quek.
Sementara, Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia Rio Ferdian menyatakan, #BACK2KITCHEN merupakan kampanye baru Bungasari yang akan disebarluaskan ke seluruh Indonesia sepanjang tahun 2020.
Kampanye milik produsen terigu terdepan di Indonesia ini merupakan ajakan dari Bungasari untuk membangun usaha dari dapur rumah, dengan memanfaatkan tren pemesanan makanan via aplikasi online.
"Kampanye diluncurkan oleh Bungasari untuk kali pertama melalui acara ini dan akan terus kami gencarkan sepanjang tahun 2020,” ungkapnya.
Lebih lanjut Rio menjelaskan, keterlibatan Bungasari sebagai sponsor utama acara Kembang Loyang’s 3rd Anniversary - Grand Demo Culinary Celebration, tak lepas komitmen Bungasari dalam mendukung TBK Kembang Loyang, bisnis UMKM yang berdiri sejak tahun 2017.
Baca Juga: Viral Foto Pengurus BEM Perempuan Diblur, Netizen Ramai Berdebat!
“Bungasari berharap bakal tumbuh lagi UMKM-UMKM lainnya, yang mendukung kemajuan industri olahan pangan di Indonesia,” pungkasnya. (*)
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR