NOVA.id – Saat menjalani physical distancing dan isolasi diri untuk mencegah penularan Covid-19 seperti sekarang, tentu kebanyakan aktivitas kita menjadi terhambat.
Termasuk, saat kita perlu membeli gadget pilihan kita dengan aman.
Untuk itu, PT Erajaya Swasembada, Tbk (Erajaya Group) memperkenalkan Mobile Selling dan EraXpress, sebuah layanan baru berupa Home Delivery Service langsung dari toko terdekat.
Baca Juga: Tips Pintar Atur Uang untuk Menabung, Pikirkan 3 Tujuan Ini agar Bisa Bikin Kita Semangat!
Dengan layanan ini, kita bisa menerima produk pesanannya dengan cepat.
Pemesanan produk bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp atau melalui fasilitas online to offline (O2O) dari eraspace.com yang kemudian barang dan pengirimannya akan diproses dari toko yang dipilih konsumen.
Untuk mempercepat proses pemesanan dan pengiriman, WhatsApp Center Erafone dibagi dalam empat area dengan empat nomor WA yang berbeda.
Baca Juga: Kini, Nabung Emas di Tokopedia Bisa Dapatkan Asuransi Jiwa Prudential untuk Hadapi Covid-19
Pertama, untuk Erafone area Jabodetabek melalui WA Center 0877 3018 8777.
Kedua, untuk Erafone area Jabar/Jateng/DIY dan Jatim melalui WA Center 0877 3018 8808.
Ketiga, untuk Erafone area Sumatera melalui WA Center 0877 3018 8800.
Baca Juga: Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini Sebelum Tidur agar Tidak Insomnia, Salah Satunya Brokoli
Keempat, untuk Erafone area Bali/Sulawesi/Kalimantan/Ambon/Kupang melalui WA Center 0877 3018 8818.
Sedangkan untuk mono-band Store, pemesanan juga bisa dilakukan di WA Center.
Untuk iBox (Jabodetabek), melalui WA Center 0811 2224 269.
Kemudian untuk Samsung Experience Store by NASA melalui WA Center 0811 8008 222.
Lalu MiStore by MII melalui WA Center 0811 9009 222.
Selain empat area Erafone dan WA Center mono-brand store tersebut, kita juga bisa menghubungi ERICA (Erajaya Interactive Customer Asistant).
Kita juga bisa memanfaatkan fasilitas 24 jam chatbot resmi Erajaya Group di nomor WA 0812 9077 7722 untuk dibantu sampai proses pemesanan produk.
Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing and Communication Erajaya Group menyatakan, “Kami menyadari pandemi Covid-19 telah menyebabkan mobilitas masyarakat sangat terbatas. Layanan EraXpress ini bertujuan untuk mempermudah Konsumen mendapatkan produk tanpa keluar rumah.”
Ia menjelaskan, cukup pesan melalui WA Center kami atau eraspace.com, personel kami akan mengantarkan barang sampai ke rumah.
“Kami juga bisa membantu melakukan unboxing dan memberikan penjelasan produk atas permintaan konsumen,” tuturnya.
Untuk mempermudah Konsumen mencari produk pilihan, Erajaya Retail Group mengeluarkan e-Catalog yang berisi informasi mengenai produk, harga, dan promo yang berlaku.
E-Catalog dalam format PDF ini dilengkapi hotlink di mana bila nomor WA di-klik akan langsung terhubung dengan chat WA Center untuk masing-masing area atau ERICA.
Portofolio produk lengkap dapat diperoleh melalui e-Catalog ini, yaitu smartphone semua brand (Samsung, iPhone, OPPO, VIVO, Xiaomi, Huawei, Realme, Nokia, Honor, Asus), electrical dan wearable accessories, produk lifestyle technology (Internet of Things), produk Home Appliances dan Gaming, produk SIM Card dan isi ulang Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, dan Smartfren, serta produk untuk perbaikan dan penggantian TecProtec.
Ada dua metode pembayaran untuk pemesanan barang melalui WhatsApp Center.
Pertama, melalui bank transfer ke rekening BCA PT Erafone Artha Retailindo no.rek 268 303 3308 BCA Cabang Muwardi.
Baca Juga: Allianz Salurkan Bantuan Vitamin dan APD untuk Tenaga Medis Juga Ajak Nasabah Donasi Bersama
Setelah diverifikasi, barang akan langsung dikirimkan.
Kedua melalui kartu kredit atau kartu debit di mana personel outlet akan datang ke alamat konsumen dengan membawa mesin EDC mobile untuk melakukan transaksi pembayaran.
Kemudian barang dikirim oleh personel outlet yang lain.
Baca Juga: Resep Simpel dan Cocok untuk Teman Work from Home, Okonomiyaki
Untuk pembayaran kartu kredit, tersedia fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan dari BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Citibank, BRI, HSBC, Digibank, dan Permata Bank.
Konsumen juga bisa melakukan transaksi melalui eraspace.com.
Bila jarak kita dengan toko kurang dari 10km, akan muncul fitur pengiriman EraXpress di mana barang akan diproses di toko dan dikirim langsung oleh personel outlet ke alamat tanpa tambahan biaya kirim.
Baca Juga: Curahan Hati Chacha Frederica yang Menantikan Kelahiran Anak Pertamanya di Tengah Wabah Virus Corona
Konsep Online to Offline (O2O) ini dirancang Erajaya untuk fleksibilitas dan kenyamanan konsumen, sehingga kita bisa memperoleh produk dengan cepat dan aman.
Guna menjaga kesehatan dan kenyamanan, team personel outlet yang melakukan pengiriman barang dilengkapi dengan alat pelindung diri yang meliputi penggunaan masker, sarung tangan, dan sanitizer pada saat mengirimkan barang. (*)
Sahabat NOVA, jangan sampai ketinggalan berita dan informasi terbaru dan menarik soal selebriti dan dunia perempuan di Tabloid NOVA, ya.
Dapatkan edisi terbarunya dengan berlangganan, tinggal klik di sini.
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR