NOVA.id – Di masa pandemi ini, investasi emas menjadi incaran banyak orang, karena harga yang tinggi.
Tapi, kita pasti ragu untuk membeli emas langsung, karena masih ada penyebaran virus covid-19.
Namun, di sisi lain, banyak orang juga ragu untuk membeli emas di online, takut tertipu.
Oleh sebab itu, PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, menghadirkan serangkaian inovasi-inovasi di kanal digital.
Inovasi ini meliputi hrta.store, Masduit, dan yang terbaru adalah kerja sama dengan platform e-commerce Shopee.
Inovasi-inovasi digital ini bertujuan memperpendek jalur pemasaran di tengah pandemi COVID-19, sekaligus mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan karyawan.
Melalui platform ini, pelanggan dapat mengikuti perkembangan produk-produk terbaru secara real time dan memesan perhiasan emas secara online.
Sementara itu, Masduit adalah platform jual, beli, ambil dan transfer emas mulai dari pecahan 0,1 gram.
Masduit memungkinkan masyarakat untuk berinvestasi emas, tidak hanya sebagai instrumen investasi jangka panjang, namun juga sebagai solusi proteksi aset yang menjadi nilai tambah bagi para pemilik aset, terutama di saat keadaan ekonomi tidak kondusif seperti ini.
Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Shopee Luncurkan Program untuk UMKM
“Inovasi-inovasi digital ini merupakan bagian dari rencana strategis Hartadinata di tahun 2020 untuk memperpendek jalur pemasaran dan mendekatkan diri dengan para pelanggan,” jelas Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto.
Sebagai inovasi digital Hartadinata yang terbaru, bentuk kerja sama dengan Shopee sangat eksklusif, yaitu koleksi perhiasan ACC (Aurum Collection Centre) by Hartadinata Official Mall yang tersedia di Shopee tidak akan tersedia di kanal e-commerce lainnya.
Baca Juga: Mari Ajak Anak Kita Tumbuhkan dan Sebarkan Semangat Positif Ini!
“Namun, implementasinya kami percepat karena adanya pandemi COVID-19, serta untuk menanggapi era new normal, di mana kesehatan para pelanggan dan karyawan menjadi prioritas utama bagi kami,” tambahnya.
Inovasi ini dilakukan, karena melihat perubahan tren masyarakat dalam masa new normal ini.
Menurut hasil riset Kantar COVID-19 Barometer, transaksi jual beli e-commerce di Indonesia mayoritas dilakukan oleh pengguna baru, dan diprediksi akan terus meningkat hingga 56%.
Baca Juga: Mari Ajak Anak Kita Tumbuhkan dan Sebarkan Semangat Positif Ini!
Sementara itu, tren penjualan emas dan perhiasan emas hingga saat ini terus bergerak positif mengikuti pergerakan emas dunia.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR