NOVA.id – Menjalani usaha di masa new normal ini memang butuh perjuangan agar bisa bertahan.
Beragam inovasi juga banyak diupayakan oleh pelaku usaha, terutama pelaku UMKM.
Inovasi yang dihadirkan pelaku UMKM juga perlu kreatif.
Nah, agar pelaku UMKM lainnya terinspirasi, tiga pelaku UMKM pun membeberkan strategi marketing mereka di gelaran virtual Tokopedia Play Fest pada 17 Agustus lalu, berikut di antaranya.
1. Dua Coffee
Omar Karim Prawiranegara sebagai owner Dua Coffee ungkap kesulitan usahanya dirasakan pada awal pandemi covid-19 merebak, terutama penjualan offline miliknya.
Oleh sebab itu, Omar pun mengencangkan penjualan di online dengan membuat kreasi baru untuk kedai kopinya.
"Dalam kondisi ini kami tidak bisa hanya tinggal diam, kami terus berinovasi menghadirkan produk makanan siap saji dan camilan, hingga membuat kopi literan. Semua kami jual secara online. Sekitar 80 persen penjualan produk Dua Coffee, seperti biji kopi hingga kopi literan, datang dari Tokopedia," jelasnya.
Baca Juga: Sispreneur, Layanan yang Dukung Perempuan Pelaku UMKM Pintar Digital
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR