NOVA.id - Industri kecantikan menjadi salah satu sektor bisnis yang terdampak pandemi virus corona. Pasalnya, berbagai pekerjaan yang mengharuskan kontak langsung mengalami penurunan permintaan karena himbauan pembatasan sosial.
Untuk membangkitkan kembali semangat para pelaku industri ini, Shopee mengadakan acara bertajuk BincangShopee 9.9 Super Beauty Day: Kreativitas Industri Kecantikan di tengah Pandemi.
Acara yang digelar untuk menyambut Belanja Online 9.9 dengan banyak Promo 9.9 ini menghadirkan 3 pembicara yang membagikan 9 tips untuk beradaptasi di era kenormalan baru dalam industri kecantikan.
Baca Juga: Bikin Gagal Cantik, 4 Trik Makeup Ini Lebih Baik Dihindari, Apa Saja?
Ketiga pembicara tersebut adalah Allyssa Hawadi (Makeup Artist), Anda Arrusa (Professional Hairstylist) dan Fauzi Hanum (Professional MakeUp Artist).
Bagi para pembicara tersebut, pandemi bukan menjadi alasan untuk menyerah. Sebaliknya, para pelaku yang sedang memulai atau mencoba bertahan bisa meningkatkan kreativitas dengan cara berikut ini:
1. Mencari ilmu dan mengasah skill makeup melalui platform yang sesuai
Pelajari dan tambah ilmu makeup atau hairdo terbaru yang belum dikuasai untuk memperluas skill yang dimiliki dengan mengikuti kelas atau diskusi online, seperti BincangShopee.
Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Ini Teknik Pemakaian Blush On yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah
2. Memanfaatkan platform belanja online untuk melengkapi produk dan alat make up dengan promo dan kualitas terbaik
Temukan produk dan alat kecantikan dengan harga murah, lengkap, dan kualitas yang terbaik hanya di Shopee 9.9 Super Beauty Day untuk melengkapi kebutuhan peralatan profesimu!
3. Mengetahui market & tren yang sedang berlangsung
Ketahui tren make up atau hairdo yang sedang diminati saat ini. Serta temukan target konsumen yang sesuai dengan make up atau hairdo style yang dimiliki.
Baca Juga: Terlihat Lebih Muda, Ini 5 Manfaat yang akan Terjadi Jika Kita Berhenti Memakai Makeup
4. Mencari peluang dan mempelajari channel pemasaran
Pelajari dan temukan channel pemasaran dalam bentuk apapun, mulai dari sosial media, platform digital, fitur-fitur aplikasi dan kolaborasi untuk membuka peluang baru.
5. Rapikan platform yang dapat menjadi digital portfolio
Perkuat value dan online presence dengan merapikan platform sosial media yang menarik serta menghadirkan inisiatif yang engaging.
6. Share pengetahuan dan tingkatkan interaksi melalui platform digital
Ciptakan engagement dan bangun awareness melalui platform digital yang dimiliki seperti membuat kolaborasi dengan pihak lain maupun Live agar tercipta interaksi yang menarik.
Baca Juga: Jangan Dipakai Lagi, 3 Tanda Ini Buktikan Produk Skincare Tak Cocok di Kulit
7. Praktekan protokol kesehatan yang aman dan sesuai
Terapkan protokol kesehatan untuk dirimu dan pelanggan seperti penggunaan masker, rajin mencuci tangan, hand sanitizer maupun pengecekan suhu untuk mengantisipasi penyebaran virus.
8. Melakukan kolaborasi
Membuka diri dan mencari kesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan hairstylist atau make up artist ataupun pihak luar untuk menciptakan sebuah konten dan inisiatif yang menarik dan bermanfaat.
9. Memperluas networking dengan bergabung dalam komunitas
Bergabunglah dengan komunitas untuk berdiskusi mengenai insight, menemukan peluang baru serta memperkuat hubungan dengan orang-orang yang memiliki minat sama untuk memajukan industri kecantikan.
Baca Juga: 4 Produk Skincare Ini Ternyata Tak Perlu Dibeli Menurut Ahli Kecantikan Dunia
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Ratih |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR