NOVA.id – Pandemi Covid-19 memukul hampir semua pemilik usaha, termasuk kita yang jualan di level Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM).
Akibatnya, kita terpaksa putar otak agar bisa cerdas jualan hingga untung dua kali lipat.
Salah satunya lewat Mitra Tokopedia, layanan untuk pengembangan usaha dengan memanfaatkan teknologi dari marketplace Tokopedia.
Baca Juga: Sebanyak 87 Faskes Terima Donasi Seri 3 dari Pengguna Tokopedia
Berdasarkan survei pada Oktober 2020, Tokopedia menyebut 80 persen pemilik warung, toko kelontong, dan UMKM lainnya yang tergabung dalam Mitra Tokopedia berhasil meraih keuntungan tambahan lebih dari dua kali lipat.
Menurut Doni Nathaniel Pranama, Head of New Retail Tokopedia, marketplace terbesar Indonesia ini telah membantu jutaan pegiat usaha tradisional seperti pemilik warung dan toko kelontong dalam mengembangkan bisnisnya.
Mereka menggunakan Mitra Tokopedia untuk membantunya melayani lebih dari 50 juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia.
Baca Juga: Tokopedia Play Fest Dorong Pelaku UMKM Tetap Semangat Berkarya di Masa New Normal
KOMENTAR