NOVA.id - ShopeePay kembali menghadirkan ShopeePay Talk dengan mengangkat tema Dari Nol Jadi Online: Jangkau Pelanggan Lebih Luas.
Kali ini ShopeePay Talk mengundang orkestrator layanan digital, Help dan salah satu penggiat usaha online untuk membagikan pengalaman dan pentingnya menjalankan usaha secara online.
Hadir sebagai pembicara dalam ShopeePay Talk kali ini, Founder & CEO Help Muhamad Noor Sutrisno, Content Creator and Co-Founder & Creative Director Secondate Beauty Titan Tyra, dan Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari.
Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari menyebutkan, “Sebagai penyedia layanan pembayaran digital, ShopeePay berkomitmen untuk terus membantu dan berkembang bersama para merchant kami. Salah satu caranya adalah melalui acara ShopeePay Talk yang menjawab berbagai kekhawatiran pelaku bisnis di masa yang penuh tantangan ini.
Di episode kedua ini, ShopeePay ingin menekankan pemanfaatan platform digital dan adaptasi terhadap teknologi yang tentunya menjadi kunci bagi bisnis agar tetap bertahan di tengah kondisi saat ini. Kami berharap, semakin banyak penggiat usaha bisa mulai memanfaatkan layanan online.” katanya.
Baca Juga: Dorong UMKM Milenial, Karya Kreatif Indonesia 2020 Seri Ketiga Dimulai
Terbatasnya aktivitas fisik dan jarak membuat kebutuhan akan layanan online yang cepat semakin meningkat, terbukti dari adanya kenaikan penjualan online sebesar 480% dibandingkan masa sebelum pandemi.
Hal tersebut mendorong para pemilik bisnis dan UMKM untuk mulai beradaptasi dengan teknologi dan inovasi yang ada agar usahanya tetap berjalan.
Untuk menjawab kekhawatiran para pemilik usaha, ShopeePay bersama aplikasi Help dan Titan Tyra mencoba memberikan insight bisnis yang ringan, trendy, dan insightful.
Melalui sesi bersama Sutrisno dan Titan, terdapat tiga poin utama yang dapat disimpulkan dan menjawab kenapa usaha harus memanfaatkan layanan online:
Baca Juga: Otobursa Tumplek Blek 2020 Digelar Secara Online, Yuk Cek Tanggalnya!
1. Pelaku usaha dapat menjangkau pelanggan lebih luas
Dengan hadir secara online, ruang gerak dan jangkauan pelaku usaha tidak terbatasi oleh jarak dan waktu. Oleh karena itu, pelaku usaha dapat memenuhi pesanan pelanggannya yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia bahkan ke luar negeri.
Untuk mewujudkan hal tersebut, Help hadir untuk mempermudah pengantaran atau dari segi logistik pelaku usaha dengan ongkos kirim yang sangat terjangkau.
Ditambah ShopeePay yang menyediakan layanan pembayaran digital yang memungkinkan transaksi jarak jauh pelaku usaha dengan pelanggan.
Baca Juga: Ingin Road Trip Selama New Normal? Ingat Pilih Penginapan yang Aman
2. Lebih dekat dengan pelanggan
Menyediakan toko online atau hadir secara online memungkinkan pelaku usaha untuk berkomunikasi lebih dekat dengan pelanggan yang berada di berbagai daerah.
Sehingga, terjalin komunikasi dua arah di mana pelaku usaha dapat lebih cepat tanggap terhadap keinginan pelanggan.
Baca Juga: Mengenal Staycation dan Road Trip, 2 Tren Wisata Paling Populer Selama Pandemi
3. Menambah sarana penjualan yang baru
Masuk ke ranah online membuka kesempatan bagi pelaku usaha untuk menambah toko tanpa gerai yang dapat diakses oleh pelanggan tanpa harus hadir secara fisik.
Selain itu, bagi yang belum memiliki toko offline sebelumnya, hal ini dapat mengurangi modal gerai fisik. Dengan bekerjasama dengan layanan digital yang memberikan berbagai keuntungan, dapat menarik antusiasme pelanggan bertransaksi.
Baca Juga: Blibli Mitra Ikut Serta Membantu Usaha Mikro dengan Memperkuatnya Melalui Adopsi Teknologi Digital
Kehadiran ShopeePay Talk diharapkan dapat memberikan manfaat dan masukan positif bagi penggiat usaha.
ShopeePay Talk akan terus dihadirkan setiap bulannya dengan berbagai tema menarik untuk memberikan inspirasi bagi para pelaku usaha di masa-masa sulit ini.
Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. (*)
Penulis | : | Widyastuti |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR