NOVA.id – Di masa pandemi Covid-19 ini, UMKM memang disarankan untuk menggunakan jasa digital untuk pemasaran.
Dengan adanya pemasaran secara digital, tentu saja akan mempermudah UMKM untuk bertemu berjualan dan pelanggan pun akan merasa nyaman dan aman.
Oleh sebab itu, Bank Indonesia menggandeng dengan Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) menghadirkan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 Seri 1 kembali berlanjut pada Rabu (18/03).
Baca Juga: Jangan Lewatkan, Dapatkan Cashback Voucher Game UniPin di ShopeePay!
Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia Yunita Resmi Sari mengungkapkan program ini merupakan upaya Bank Indonesia untuk mempercepat pemanfaatan pemasaran digital oleh UMKM melalui pemberian edukasi untuk meningkatkan pemahaman dan keahlian UMKM dalam pemasaran digital.
Selain itu program ini memfasilitasi UMKM untuk onboarding di berbagai media pemasaran online sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik usahanya.
“Pada tahun ini, Program Edukasi dan Fasilitasi Onboarding UMKM dilaksanakan dengan target peserta yang lebih luas, serta fasilitasi dan pendampingan yang lebih intensif. Program ini melibatkan 600 peserta UMKM Binaan maupun Non Binaan dari 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia. Program terdiri dari edukasi, pendampingan/mentoring, serta monitoring oleh BI dan IdEA,” ujar Yunita.
Baca Juga: Rayakan Anniversary, Styles Tawarkan Royalty Program untuk Member
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR