NOVA.id – Lembaga impact investment dan inkubator bisnis sosial untuk masyarakat berpenghasilan rendah, Danone Communities, mengumumkan investasi pada perusahaan sosial Nazava di Indonesia.
Danone Communities telah memberi dampak pada 11 juta orang di seluruh dunia.
Pencapaian tersebut didapat dengan meningkatkan akses air minum yang aman bagi masyarakat, sekaligus berkontribusi untuk mencapai Tujuan Global untuk Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang dicanangkan PBB, khususnya tujuan keenam yaitu akses air bersih dan sanitasi.
Baca Juga: Ajifol, Terobosan Ajinomoto untuk Dukung Budidaya Tani Berkelanjutan
Investasi ini juga mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk mencapai target 100% akses air minum layak dan 15% air minum aman di 20241, serta 100% akses air minum aman pada 20302.
Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), sekitar 2,2 miliar orang, atau 1 dari 3 orang di dunia, tidak memiliki akses air minum yang aman.
Melihat pentingnya peningkatan akses masyarakat terhadap air minum, Danone Communities mengumumkan investasi terbarunya pada Nazava, sebuah perusahaan sosial yang memiliki misi menyediakan air minum yang aman dan terjangkau bagi siapapun dan dimana pun dengan memproduksi dan menjual saringan air minum berkualitas tinggi dengan harga yang murah bagi rumah tangga.
Baca Juga: Tetap Berkarya dalam Melestarikan Kebudayaan Bangsa Indonesia, Pigeon Luncurkan Botol Motif Batik
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR