NOVA.id – Untuk menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia (AFI), dan PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan Emma.
Emma yang memiliki tagline Teman Sejati atau Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi ini merupakan layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses melalui satu pintu.
Layanan ini menghadirkan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual yang peduli dan selalu hadir untuk kita.
Emma merupakan bagian dari komitmen AXA Group untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital serta dalam bisnis proteksi dan kesehatan.
“Sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di dunia, AXA senantiasa beradaptasi dengan tren-tren terbaru untuk menghadirkan cara terbaik dalam melayani nasabah,” jelas Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri Financial Services, Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance.
Julien melanjutkan, “Pandemi ini telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga risiko kesehatan.”
Baca Juga: Jadi Ahli Waris Asuransi, Ayah Vanessa Angel: Saya Sampai Menangis
Pandemi juga menunjukkan pentingnya layanan berbasis digital dalam menjawab tantangan akibat dari dampak penyebaran covid-19.
“Emma hadir seiring dengan tren-tren tersebut guna memenuhi kebutuhan nasabah yang selalu berevolusi,” ujarnya.
Perkembangan zaman yang serba digital serta terjadinya pandemi covid-19 telah mendorong perusahaan-perusahaan termasuk perusahaan asuransi untuk mengakselerasi transformasi digital mereka.
Layanan digital menjadi sangat signifikan dalam memenuhi kebutuhan nasabah untuk tetap terhubung dengan perusahaan asuransi mereka kapan pun dibutuhkan.
Baca Juga: 3 Risiko Ini Jadi Alasan Mengapa Kita Memerlukan Polis Asuransi
Hal ini mendasari AXA untuk memiliki portal digital nasabah yaitu Emma yang memberikan kemudahan akses bagi nasabah dalam mengelola polis mereka secara langsung.
“Peluncuran Emma merupakan bagian dari rangkaian transformasi digital yang terus kami kedepankan, baik untuk merespon kondisi pandemi maupun bersinergi dengan perubahan gaya hidup masyarakat,” jelas Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services, Handojo G. Kusuma.
Kemudahan dalam penggunaan dibangun dengan memperhatikan user interface guna memberikan customer experience yang terbaik, serta memberikan kenyamanan karena bisa diakses melalui berbagai macam perangkat elektronik seperti mobile phone, tab, atau laptop.
“Kemudahan yang diberikan oleh Emma diharapkan dapat membantu nasabah kami untuk melindungi hal yang terpenting bagi mereka secara lebih baik,” tambah Handojo.
Baca Juga: 4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Polis Asuransi Syariah
Salah satu fitur utama yang dihadirkan oleh Emma adalah kemudahan dalam mengelola polis, di mana nasabah bisa mendapatkan informasi terkait dengan kepemilikan polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis, dan data pribadi nasabah.
Selain itu, nasabah juga dapat mengakses dokumen, melakukan transaksi finansial dan non-finansial secara mandiri seperti melakukan pembayaran premi, melakukan pengkinian data polis, melihat riwayat pengajuan klaim, dan menghubungi petugas customer service melalui fitur live chat.
Semua fitur-fitur ini dapat diakses melalui Emma, sehingga nasabah dapat memantau secara langsung polis asuransi mereka kapan saja dan di mana saja.
Baca Juga: MiAction, Solusi Perencanaan Asuransi yang Cocok untuk Milenial
Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, Niharika Yadav menjelaskan, “Di era kesehatan digital, Emma hadir untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi nasabah. Ambisi kami untuk menjadi penyedia layanan kesehatan terkemuka tidak hanya akan diwujudkan dengan memberikan solusi produk, tetapi juga layanan kesehatan berbasis teknologi digital dan semua ini dapat ditemukan di Emma.”
“Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk senantiasa memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan dan mendukung tujuan kami untuk menjadi mitra bagi nasabah kami dan bukan hanya sebagai pembayar klaim.”
Emma juga menghadirkan beragam layanan kesehatan dan wellness program di mana nasabah dapat menghubungi dan melakukan layanan telekonsultasi dengan dokter terpercaya.
Baca Juga: Hadir di FinExpo BIK, Allianz Indonesia Edukasi Persiapan Pensiun hingga Asuransi Syariah
View this post on Instagram
Nasabah dapat melakukan konsultasi terkait segala keluhan kesehatan dengan dokter umum, spesialis atau psikolog secara aman dan nyaman di rumah masing-masing.
Selain itu, Emma juga menghadirkan direktori rumah sakit, dan layanan VIP.
Nasabah juga dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan.
Dengan layanan dan fitur-fitur yang beragam ini, nasabah akan selalu siap dalam menghadapi risiko kesehatan ke depannya.
Baca Juga: 3 Hal yang Harus Diketahui Mengenai Polis Asuransi, Ibu Harus Tahu!
Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance, Enny menegaskan, “Peran Emma menjadi one stop protection & health partner, diharapkan akan memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah, mulai dari mudahnya mengakses polis, menerima layanan asuransi, hingga terhubung dengan berbagai macam fasilitas kesehatan, serta merchant jasa kesehatan pilihan nasabah yang semua hadir dalam satu portal terpadu.”
“Hal ini sejalan dengan fokus strategi kami untuk menjadi from payer to partner di mana kami menempatkan diri sebagai mitra yang peduli kepada setiap nasabah dan memberikan dukungan di setiap tahapan kehidupan yang mereka jalani,” pungkasnya.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR