NOVA.id – Ingin mengembangkan bisnis garmen di Indonesia, tiga sahabat dari masa kecil salah satunya Dwi Susanto, menghadirkan brand Hummock.
Clothing brand untuk pria ini kini telah mencapai ranking 10 besar nasional di salah satu department store di Indonesia bahkan telah didistribusikan lintas negara seperti Malaysia, Singapore, dan Kamboja.
“Ini suatu pencapaian yang luar biasa untuk Hummock. Mengingat untuk mencapai posisi 10 besar kami berhasil melewati brand competitor lainnya yang sudah berdiri lebih dulu di atas 10 tahun,” kata Dwi Susanto, Direktur Utama Hummock, Selasa (21/12).
Baca Juga: Kolaborasi dengan Brand Perancis Y/PROJECT, Melissa Shoes Rilis Ornamental Footwear
Nama Hummock terinspirasi dari tanaman liar di Australia.
Apabila dikaitkan dengan filosofi maka pembeli atau orang yang memakai brand Hummock ini, memiliki kegembiraan juga keceriaan serta bisa menjadi suatu ketergantungan ingin selalu memakai produk ini.
“Harapan kami, produk Hummock membawa kebahagiaan dan keceriaan bagi pemakainya dan ketagihan. Dan kami memiliki tagline the extraordinary in clothing,” imbuhnya.
Baca Juga: Ingin Tampil Kompak dengan Anak? Simak Tips dari Ricky Harun Ini!
Adapun visi perusahaan adalah menjadi salah satu garment terbesar di Indonesia, agar bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat indonesia dan misinya mengikuti perkembangan fashion yang bisa diserap market Indonesia, baiksecara offline maupun online.
Hummock menghadirkan produk-produk yang modern dan timeless sehingga cocok untuk mendukung kehidupan masyarakat yang aktif dan dinamis.
Untuk itu, target pasar Hummock di Indonesia adalah masyarakat menengah (middle) dengan range usia 18 tahun-35 tahun.
Baca Juga: Rekomendasi Baju Lokal untuk Tampil Kompak Bersama Keluarga
“Produk kami sangat terjangkau menyasar middle low, namun kualitasnya bersain dengan brand-brand besar di Indonesia. Apalagi saat ini populasi terbesar di Indonesia adalah milenial yang sangat peduli dengan penampilan. Maka dari itu produk unggulan kami adalah casual atau raglan,” kata Dwi Susanto.
“Kami ingin dikenal sebagai brand yang akan dengan ramah di kantong namun dengan design produk yang sedang trend,” lanjutnya.
Situasi pandemi Covid-19 tak mematahkan langkah Hummock untuk tetap eksis.
Setelah diterjang pandemi selama kurang lebih 2 tahun perusahaan ingin merambah juga ke market online, namun juga tetap menjaga market offline tetap ada bahkan jika sudah memungkinkan situasi serta kondisi maka dilakukan ekspansi di berbagai department store.
Baca Juga: Tips agar Suami Makin Tampil Menarik dan Bergaya di Momen Akhir Tahun
View this post on Instagram
Berbagai kegiatan dan kampanye juga dilakukan untuk semakin mendekatkan diri dengan semua masyarakat.
Hummock turut berpartisipasi dalam kampanye Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 di sejumlah platform digital yaitu Shopee, Tokopedia, JD ID, Lazada, Bukapalak, dan Blibli.
Selain itu, Hummock mengajak masyarakat di Indonesia Timur untuk belanja ke Ramayana dan Roberta setempat dengan memberikan promo special diskon 50 persen.
Baca Juga: Berkomitmen untuk Terus Membawa Manfaat, Wardah Bergerak dari Indonesia ke Kancah Internasiona
Ada 3 fashion item rekomendasi dari Hummock, yaitu sweatshirt, casual tee, dan raglan yang bisa dipilih sesuai style masing-masing.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR