NOVA.id – Dalam ajang The Smarties APAC 2021, Blibli berhasil menjadi pemenang pada kategori Best Brand Experience in Mobile Reach Media.
Kemenangan ini didapat berkat keberhasilannya dalam menjalankan “Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks”.
Inisiatif tersebut dianggap memberikan pengalaman yang immersive dan interaktif serta menciptakan user engagement yang memaksimalkan brand recall dan brand recognition.
Baca Juga: Berkolaborasi dengan JD.ID, BNI Rilis Kartu Kredit E-Commerce
“Bliblimart menjadi salah satu ujung tombak bisnis kami utamanya pengalaman belanja online-to-offline, dan pencapaian ini menegaskan posisi Blibli sebagai e-commerce lokal terdepan yang terus menghadirkan solusi omnichannel bagi pelanggan,” jelas Fransisca Krisantia Nugraha, EVP Consumer Goods Blibli.
Fransisca melanjutkan, “Penghargaan ini memicu kami untuk terus mendekatkan Bliblimart kepada konsumen di berbagai channel digital dengan berbagai kenyamanan yang terpercaya dalam berbelanja groceries terlengkap dan berkualitas di Bliblimart.”
The Smarties APAC 2021 merupakan ajang apresiasi bergengsi terhadap inisiatif pemasaran modern paling efektif di kawasan Asia Pasifik.
Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat! Lazada 11.11 Diskon Terbesar Satu Hari Berlangsung Hari Ini
Kegiatan ini diselenggarakan oleh MMA, organisasi yang beranggotakan lebih dari 800 perwakilan perusahaan dari berbagai negara di dunia, mulai dari praktisi marketing hingga media.
Bliblimart m-Select Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks mengajak pelanggan untuk menyikapi pembatasan sosial dengan memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart.
Demi memudahkan pelanggan untuk menjadikan belanja online sebagai kebiasaan baru di new normal, Bliblimart menghadirkan customer journey yang lebih singkat dibanding platform lainnya.
Dalam menjalankan kampanye ini, Blibli menghadirkan shoppable ad yang terbagi ke dalam dua bagian, yaitu video tentang Bliblimart dan kategori produk.
Baca Juga: E-Commerce JD.ID Buka Gerai Elektronik di AEON Mall Sentul City
Inovasi ini memungkinkan pelanggan belanja langsung di dalam iklan digital hanya dengan tiga langkah mudah, yaitu cari produk, tambah barang ke keranjang, dan bayar di aplikasi Blibli.
Blibli mencatat, inisiatif ini sukses menjangkau lebih dari 2,3 juta user, dengan 489.000 user berinteraksi dengan shoppable ad.
Catatan menarik lainnya dari kampanye ini meliputi engagement rate sebesar 10,41%, di atas benchmark industri (0,5%–1%) dan rata-rata waktu yang dihabiskan user di shoppable ad mencapai 31 detik, di atas benchmark industri (5–6 detik).
Hal menarik lainnya adalah video completion rate di shoppable ad mencapai 84,4%, di atas benchmark industri (30%–40%) serta berkontribusi terhadap pertumbuhan GMV sebesar 150% dan peningkatan sales hingga 500%.
Baca Juga: Traveloka PayLater Virtual Card Number, Metode Pembayaran Terbaru yang Bikin Mudah
View this post on Instagram
Penyelenggaraan kampanye digital untuk Bliblimart ini juga memungkinkan Blibli untuk menghimpun perilaku konsumen.
Blibli menemukan bahwa konsumen merasa lebih nyaman dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online, merasakan pengalaman yang seamless saat belanja di Bliblimart, dan yakin akan terus memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart bahkan setelah pandemi.
Kini, Bliblimart terus berkembang untuk memberikan kepuasan pelanggan dalam memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga harian.
Baca Juga: Pintar Atur Uang, Ini Tips Belanja di E-Commerce agar Makin Hemat
Bliblimart hadir sebagai supermarket online terlengkap yang didukung mitra-mitra terpercaya seperti Ranch Market, Farmers Market, dan brand kenamaan lainnya.
Bliblimart juga dilengkapi dengan fitur Blifresh (penyediaan produk daging, buah, dan sayur segar), Langganan, dan pengiriman 2 Jam Sampai untuk pengalaman yang makin praktis dalam memenuhi kebutuhan harian.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR