NOVA.id - Perkembangan dunia digital membuka kesempatan baru bagi setiap orang, termasuk para ibu dalam menemukan berbagai informasi yang dibutuhkan.
Apalagi ibu masa kini adalah ibu modern yang melek digital dan banyak memanfaatkan platform digital untuk mencari berbagai informasi penting yang dibutuhkan.
Namun, tak dapat dipungkiri bahwa kemudahan informasi ini membuat bertambahnya risiko kebimbangan dalam mendapatkan informasi yang kredibel dan terpercaya, termasuk untuk menemukan solusi terbaik bagi setiap kebutuhan dirinya dan buah hatinya.
General Manager Lilla, Nurul Sulisto mengatakan, seorang ibu memiliki peran sentral sebagai CEO (Chief of Everything Officer) di rumah, termasuk dalam keputusan pembelian kebutuhan rumah tangga hingga mendidik anak.
Ini seringkali menyebabkan ibu kewalahan (overwhelmed) dan tak jarang akhirnya mengalahkan kebutuhan pribadi.
"Hal ini seolah menjadi hal yang wajar dan dimaklumi di masyarakat kita, padahal
seorang ibu juga membutuhkan support system yang mendukung setiap keputusannya serta
membantunya di setiap tantangan, terutama di masa pandemi,” ujar Nurul.
Menurut Nurul, kebingungan ini akan turut mempengaruhi perilaku pembelian (purchase behaviour) ibu yang memungkinkan terjadinya blind buying.
Blind buying merupakan perilaku membeli barang tanpa adanya informasi yang kredibel dan terpercaya sebagai pertimbangan pembelian.
Padahal, seiring meningkatnya pertumbuhan penggunaan internet, kegiatan belanja online juga semakin diminati.
Baca Juga: Pintar Atur Emosi, Ketahui Cara Tenangkan Diri Saat Serangan Panik
Hal ini tercermin dalam pertumbuhan penjualan barang kategori ibu dan anak mencapai 13,2% di tahun 2021 ini, menurut data dari Katadata Insight Center (KIC).
“Lilla hadir dengan layanan yang sangat lengkap bagi ibu dan buah hatinya sehingga dapat menjawab tantangan tersebut. Melalui inovasi teknologi dan layanan, Lilla berfokus menjadi support system cerdas bagi ibu yang membantu mereka di setiap tahapan kehidupannya, mulai dari memasuki masa kehamilan, menjadi ibu baru, hingga perkembangan anak," jelas Nurul.
Nurul juga menambahkan, seiring dengan perkembangan era digital, sosok ibu juga membutuhkan support system digital yang dapat membantu memberikan informasi yang kredibel.
Sehingga, ibu menjadi lebih percaya diri sekaligus membangun karakter belanja dan belajar cerdas untuk dirinya dan keluarga.
Sebagai ecommerce yang berfokus untuk kebutuhan ibu dan buah hati, Lilla melalui forum diskusi yang diselenggarakan bersama perwakilan para ibu, menemukan adanya perubahan perilaku lain yang tak kalah menarik dari ibu di mana mereka kian menyadari pentingnya
perawatan diri (self care) sebagai bagian dari mencintai dan menghargai dirinya sendiri.
Sehingga kemudian mereka bisa memberikan yang terbaik bagi keluarga.
Hal ini menjadi poin penting pengembangan inovasi Lilla, di mana bisa mendapatkan solusi yang cepat, lengkap dan terpercaya dan menjadi support system tambahan untuk ibu di Indonesia.
Selain menyediakan produk yang sesuai dengan keinginan, Lilla juga menjadi sarana untuk edukasi di mana para ibu bisa mendapatkan informasi yang mereka butuhkan di setiap fase dalam perjalanan mereka.
Hal ini didukung oleh adanya informasi dari para ahli yang kredibel dan terpercaya, terutama bagi para ibu muda di era digital ini yang cukup kritis dan selalu ingin menggali informasi lebih lanjut mengenai tumbuh kembang anaknya.
Baca Juga: Belajar Pintar Atur Emosi, Berpikir Positif Bisa Jadi Racun Hidup, Ini Cara Mengatasinya
View this post on Instagram
Dengan begitu informasi yang didapatkan akan lebih komprehensif dan para ibu pun dapat semakin merasa percaya diri dalam menjalani perjalanannya sebagai seorang
ibu.
“Lilla hadir untuk menjawab kebutuhan para ibu Indonesia sebagai solusi belanja di tengah pandemi yang efisien, terintegrasi serta lebih personal. Ke depannya, Lilla secara konsisten akan terus berinovasi dalam menghadirkan layanan terbaik dan menjadi sahabat yang siap membantu ibu di setiap tahapan kehidupannya,” tutup Nurul.
Baca Juga: Harus Pintar Atur Emosi, Beda Bahasa Cinta dengan Pasangan, Bukan Akhir dari Segalanya
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Penulis | : | Presi |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR