NOVA.id - Merintis usaha bukanlah hal yang mudah. Meski begitu, menjalankan usaha juga tetap terasa menyenangkan, apalagi jika bisnis berawal dari hobi.
Nah, itulah yang dirasakan oleh Najla Bisyir, perempuan di balik bisnis dessert box Bittersweet by Najla.
Bermula di tahun 2016, usaha Najla ini ternyata diawali dari ketertarikannya pada dessert.
Karena harga pasaran dessert yang relatif tinggi, Najla memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah dan mencoba memasarkannya dengan memanfaatkan media sosial.
Seiring berjalannya waktu, Bittersweet by Najla berhasil menarik banyak peminat, yang mulanya hanya dari teman terdekat, kini bisa dinikmati hingga ke seluruh Indonesia lewat jasa reseller dan juga outlet.
Hingga kini, Bittersweet by Najla sudah tersebar di 20 kota antara lain di Jabodetabek, Bandung, Cilegon, Yogyakarta, Solo, Semarang, Cirebon, Surabaya, Malang, dan Pekalongan.
Bahkan, juga ke luar pulau Jawa seperti Balikpapan, Makassar, Jambi, dan Lampung.
Perjalanan untuk mengembangkan usaha dessert box ini tentu mengalami banyak tantangan.
Najla mengaku, tantangan terbesarnya yaitu mengatur cash flow bisnisnya hingga urusan operasional dan pengembangan usaha.
Baca Juga: Taklukkan Turki, Dessert Box Buatan Najla Bisyir Diakui Sebagai World Class Desert
Mengatasi hal itu, Najla pun turut mengadopsi inovasi teknologi yang dapat membantu bisnisnya, khususnya dalam mengatur finansial.
“Melek teknologi sangat penting khususnya sebagai pelaku usaha yang mengembangkan bisnisnya di era digital. Sebagai pelaku usaha F&B yang setiap harinya banyak dinamika, saya membutuhkan satu aplikasi yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan sekaligus."
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
KOMENTAR