NOVA.id - Merintis usaha bukanlah hal yang mudah. Meski begitu, menjalankan usaha juga tetap terasa menyenangkan, apalagi jika bisnis berawal dari hobi.
Nah, itulah yang dirasakan oleh Najla Bisyir, perempuan di balik bisnis dessert box Bittersweet by Najla.
Bermula di tahun 2016, usaha Najla ini ternyata diawali dari ketertarikannya pada dessert.
Karena harga pasaran dessert yang relatif tinggi, Najla memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah dan mencoba memasarkannya dengan memanfaatkan media sosial.
Seiring berjalannya waktu, Bittersweet by Najla berhasil menarik banyak peminat, yang mulanya hanya dari teman terdekat, kini bisa dinikmati hingga ke seluruh Indonesia lewat jasa reseller dan juga outlet.
Hingga kini, Bittersweet by Najla sudah tersebar di 20 kota antara lain di Jabodetabek, Bandung, Cilegon, Yogyakarta, Solo, Semarang, Cirebon, Surabaya, Malang, dan Pekalongan.
Bahkan, juga ke luar pulau Jawa seperti Balikpapan, Makassar, Jambi, dan Lampung.
Perjalanan untuk mengembangkan usaha dessert box ini tentu mengalami banyak tantangan.
Najla mengaku, tantangan terbesarnya yaitu mengatur cash flow bisnisnya hingga urusan operasional dan pengembangan usaha.
Baca Juga: Taklukkan Turki, Dessert Box Buatan Najla Bisyir Diakui Sebagai World Class Desert
Mengatasi hal itu, Najla pun turut mengadopsi inovasi teknologi yang dapat membantu bisnisnya, khususnya dalam mengatur finansial.
“Melek teknologi sangat penting khususnya sebagai pelaku usaha yang mengembangkan bisnisnya di era digital. Sebagai pelaku usaha F&B yang setiap harinya banyak dinamika, saya membutuhkan satu aplikasi yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan sekaligus."
"Belum lama ini saya baru tau ada aplikasi keren KoinWorks NEO namanya, selain mudah diakses dan dipahami, banyak fitur yang mempermudah dan membantu mengatur keuangan, mulai dari pemasukan hingga pengeluaran bisa tercatat dengan baik,” kata Najla dalam keterangan yang diterima NOVA, Rabu (22/06).
Menurutnya, tampilan terkini KoinWorks NEO mendukung pekerjaan pelaku usaha untuk lebih produktif dan efektif menjalankan bisnis.
“Dari sisi finansial jadi sangat gampang untuk melihat transaksi yang sudah kita lakukan. Lalu tinggal tap saja ke dashboard untuk top-up dan manage NEO Card. Jadi dalam satu hari benar-benar terbantu untuk cek berapa pemasukan kita,” kata Najla menambahkan.
Hal lain yang menurut Najla menarik dari KoinWorks NEO yaitu dirinya bisa mengeksplorasi berbagai fasilitas di KoinWorks NEO untuk pengembangan usaha.
“Mungkin saja teman-teman entrepreneur lainnya bisa dapat ide atau inspirasi juga dari apps ini. Menurut saya secara keseluruhan sih sangat membantu sebagai neobank untuk pengusaha kecil yang sedang bertumbuh," lanjutnya.
Hasil riset KoinWorks di semester kedua 2021, terhadap 1,967 pelaku usaha di 34 provinsi di Indonesia, menunjukkan bahwa layanan Keuangan Digital telah menjadi penting.
Di mana 81% responden menyatakan telah memiliki produk pembiayaan yang 39% di antaranya memiliki produk pembiayaan digital (bayar nanti & pinjaman online) yang digunakan untuk bisnis mereka.
Baca Juga: Ubah Hobi Jadi Ladang Cuan, Ini Tips Bisnis Kue dari Owner CBakes Cafe
View this post on Instagram
Sebagai infotmasi, tercatat sebanyak lebih dari 1,6 juta pengguna termasuk UKM terdaftar di KoinWorks untuk memenuhi kebutuhan bisnis mulai dari operasional hingga pengembangan usaha.
Kehadiran KoinWorks NEO turut memantapkan KoinWorks dapat meraih lebih dari 50 ribu pelaku UKM baru untuk mencapai perkembangan bisnisnya.
Baca Juga: 3 Tips Berbisnis Produk Digital Anti Gagal, Harus Jeli Lihat Peluang
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
KOMENTAR