NOVA.id – Siapa, sih, yang tak penasaran dengan tips bisnis Amanda Manopo?
Seperti kita tahu Amanda Manopo menggandeng sang kakak, Angelica Manopo untuk membangun bisnis di dunia kecantikan.
Dengan merek dagang Skin Soul yang dibangun pada 2020 lalu, keduanya bersinergi untuk menginspirasi banyak orang untuk cantik jasmani dan jiwanya.
Kala itu, Amanda sering melakukan perawatan diri di rumah hingga tercetuslah ide untuk memiliki produk kecantikan sendiri.
Namun di saat yang bersamaan dengan niatnya membangun bisnis, Amanda mendapat pekerjaan di dunia hiburan.
Di saat itulah Amanda meminta bantuan sang kakak, beruntung Angelica memang memiliki kemampuan dan pengalaman dalam industri kecantikan.
“Jadi kita sama-sama saling membantu. Aku di bagian marketing-nya, promosi, bertemu klien dan jadi model utamanya, face of product. Lalu, Angel lebih berperan banyak di internal untuk meeting, konsultasi dan ngobrol dengan karyawan, dia yang lebih sering ngecek ke lapangan, dan bantu bikin strategi bareng aku,” ujar Amanda saat dihubungi secara eksklusif oleh NOVA.
Dalam penjualan produk pertamanya, mereka berhasil menjual 10.000 produk dalam 4 hari saja setelah melakukan grand launching pada 1 April 2021.
Tak mau berpuas hati, keduanya terus berinovasi hingga bisa menghasilkan sembilan produk kecantikan dalam kurun waktu satu tahun, apa rahasianya, ya?
Baca Juga: Brand Lokal Skin Soul Kampanyekan Pesan Cantik dari Dalam Jiwa
Tentu bukan hal yang mudah dan perlu banyak perjuangan dari keduanya sampai di titik ini.
Tak dimungkiri dalam merintis bisnis bersama, meski sudah tahu karakter satu sama lainnya, tetap saja ada percikanpercikan api yang kadang dirasakan.
Rilis Inclusivision Project, Honda Beri Wadah Teman Color Blind Ekspresikan Diri
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR