NOVA.id - Pekembangan digital dan pandemi Covid-19 berhasil mengubah pola hidup masyarakat, salah satunya dalam hal berbelanja.
Jika biasanya kita senang belanja dan bebas memilih serta melihat secara langsung barang yang ingin kita beli, dua keadaan di atas membuat kebiasaan berbelanja mengalami perubahan jadi transaksi digital.
Kita sama-sama bebas memilih, mencari, dan melihat barang, bedanya, semuanya dilakukan secara online, seperti melalui marketplace.
Menariknya, enggak hanya membeli kebutuhan sehari-hari, produk kebutuhan rumah dan perlengkapannya juga bisa dibeli secara online di berbagai platform.
Meningkatnya pencarian, ulasan, dan belanja online kategori produk Home & Living dapat dilihat di mesin pencari dan beragam marketplace.
Alhasil, tingginya aktivitas tersebut pun melahirkan brand-brand pilihan konsumen di kategori Home & Living.
Bahkan, riset Brand Choice Award For Home & Living Index 2022, mengungkap, ada sepuluh kategori produk dengan transaksi terbanyak di tahun ini. Apa saja?
1. Deterjen 1,9 juta transaksi,
2. Pewangi Pakaian 1,7 juta transaksi,
3. Sabun Cuci Piring 1,6 juta transaksi,
4. Pengharum Ruangan 1,3 juta transaksi,
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR