NOVA.id - Pekembangan digital dan pandemi Covid-19 berhasil mengubah pola hidup masyarakat, salah satunya dalam hal berbelanja.
Jika biasanya kita senang belanja dan bebas memilih serta melihat secara langsung barang yang ingin kita beli, dua keadaan di atas membuat kebiasaan berbelanja mengalami perubahan jadi transaksi digital.
Kita sama-sama bebas memilih, mencari, dan melihat barang, bedanya, semuanya dilakukan secara online, seperti melalui marketplace.
Menariknya, enggak hanya membeli kebutuhan sehari-hari, produk kebutuhan rumah dan perlengkapannya juga bisa dibeli secara online di berbagai platform.
Meningkatnya pencarian, ulasan, dan belanja online kategori produk Home & Living dapat dilihat di mesin pencari dan beragam marketplace.
Alhasil, tingginya aktivitas tersebut pun melahirkan brand-brand pilihan konsumen di kategori Home & Living.
Bahkan, riset Brand Choice Award For Home & Living Index 2022, mengungkap, ada sepuluh kategori produk dengan transaksi terbanyak di tahun ini. Apa saja?
1. Deterjen 1,9 juta transaksi,
2. Pewangi Pakaian 1,7 juta transaksi,
3. Sabun Cuci Piring 1,6 juta transaksi,
4. Pengharum Ruangan 1,3 juta transaksi,
5. Pompa Galon Elektrik 1,12 juta transaksi,
6. Wallpaper Dinding 1,08 juta transaksi,
7. Lampu LED 1,06 juta transaksi,
8. Pelicin Pakaian 985,6 ribu transaksi,
9. Cairan Pembersih Lantai 981,35 ribu transaksi,
10. Bantal & Guling 950,2 ribu transaksi.
Riset ini diambil oleh TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia yang dilakukan pada bulan September-November 2022, terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1000-an brand ter-riset.
Baca Juga: Terus Bertahan, Bisnis IUIGA Bertumbuh Lebih dari 75% Saat Lebaran
Lantas, untuk mengapresiasi brand-brand pilihan konsumen di kategori Home & Living, TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, menghadirkan Brand Choice Award For Home & Living 2022.
Ajang penghargaan bagi brand-brand nasional dan internasional di kategori produk Home & Living yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia ini diberikan berdasarkan hasil riset dan penilaian dengan pendekatan 3 parameter penilaian, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Brand Choice Aspect, dan Social Media Aspect.
"Melalui penghargaan ini diharapkan semakin mengukuhkan brand-brand pemenang yang menjadi pilihan konsumen, terutama di kategori produk Home & Living," ungkap Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.
Sebab pelanggan menilai, dengan menggunakan logo Brand Choice, akan memberikan value lebih pada sebuah brand.
Lantas, siapa saja yang berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award For Home & Living 2022? Berikut rinciannya.
1. HIMEL untuk kategori MCB,
2. OLYMPIC untuk kategori Matras,
3. Procella Sofa untuk kategori Sofa,
4. ONDA untuk kategori Kran Dapur dan Sower,
Baca Juga: Agar Rumah Lebih Rapi, Berikut Rekomendasi Produk Home Living
Lihat postingan ini di Instagram
5. OXONE untuk kategori Hand Blender,
6. KISPRAY untuk kategori Pelicin Pakaian.
Ada brand favoritmu? (*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR