NOVA.id - Belakangan ini, dunia e-commerce diramaikan oleh topik hangat tentang sebuah aplikasi belanja online yang menjadi destinasi baru bagi para pecinta fashion Tanah Air.
Kurang dari satu tahun dirilis, LiLi Style sudah menempati peringkat 10 teratas aplikasi e-commerce di Playstore Indonesia.
Bersamaan dengan itu, LiLi Style telah mengumumkan misinya sebagai platform dengan jutaan pengguna, untuk mendukung dan meningkatkan penjualan para pelaku bisnis fashion lokal di Indonesia.
LiLi Style adalah platform aplikasi fashion perempuan yang mengandalkan teknologi AI (artificial intelligene) tercanggih, dalam proses kurasi item lebih dari 1.000 toko lokal yang telah disesuaikan dengan preferensi setiap pengguna.
Alih-alih menawarkan brand-brand besar yang telah didistribusikan secara luas, LiLi Style memanfaatkan teknologi AI untuk mempromosikan produk-produk toko fashion lokal yang unik dengan panduan segmentasi dan personalisasi style pengguna.
Tim LiLi Style memiliki pengalaman dalam membangun bisnis Unicorn di sebuah perusahaan bernilai lebih dari Rp15 triliun di Kawasan Asia. Tentunya dengan menggunakan teknologi yang sama, Lili Style fokus kepada fashion Indonesia sebagai target market berikutnya.
James Yoo, CTO (Chief Technology Officer) LiLi Style berkomentar tentang aspirasi dari "the new" model aplikasi fashion di Indonesia.
"Tim kami memanfaatkan resep sukses dari bagaimana membangun perusahaan Unicorn di industri fashion untuk wanita (dengan nilai perusahaan lebih dari Rp15triliun) di Asia.
Di mana sudah membantu lebih dari 6.000 toko fashion mempromosikan penjualan online dengan memanfaatkan teknologi rekomendasi AI (Artificial Intelligence) yang canggih untuk kurasi gaya. Kami juga berharap dapat membantu toko fashion menjangkau pelanggan yang tepat di Indonesia.”
Baca Juga: 5 Tips Belanja Online yang Harus Diperhatikan, Jangan Sampai Salah Langkah!
Teknologi kurasi ini adalah salah satu faktor utama yang membedakan LiLi Style dari app sejenis lainnya, dan fitur ini sangat populer khususnya dikalangan Milenial dan Gen Z yang lebih familiar dengan belanja online.
"Cari baju di LiLi Style sangat mudah dan cepat, selain itu bisa memberikan rekomendasi banyak pilihan produk dengan style serupa. Gokil sih appnya! Sampai lupa waktu kalau sudah scrolling aplikasi ini," komentar Elvita, pengguna TikTok.
Saat ini toko dan bisnis kecil mengalami kesulitan untuk bersaing dan meningkatkan penjualan online di platform lain. Tapi setelah bergabung dengan LiLi Style, terjadi peningkatan yang signifikan pada penjualan online mereka.
Salah satunya toko W Style, yang berbagi pengalaman. "Aplikasi ini adalah suatu terobosan bagi kami pedagang kecil. Awalnya agak skeptis, karena di platform lain kami kalah saing dengan brand besar. Tapi di LiLi kita punya pelanggan dan pasarnya sendiri dan menunjukkan kalau kami juga bisa berjualan online."
Misi LiLi Style adalah langkah yang signifikan bagi industri fashion lokal di Indonesia, di mana hal itu juga akan membantu bisnis kecil dalam transisi untuk berjualan online. (*)
Penulis | : | Widyastuti |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR