NOVA.id – Bisnis wedding organizer tak hanya bisa dijadikan sebagai penghasilan utama, tapi juga bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan.
Tak ada salahnya jika Sahabat NOVA masih ingin bekerja sebagai pekerja kantoran, namun juga ingin menjalankan bisnis wedding organizer.
Asalkan, kita punya tim yang solid untuk membantu mengurus segala keperluan.
Jika dikelola dengan baik, bisnis wedding organizer akan semakin lancar dan semakin cuan.
Kendati begitu, ada baiknya kita tahu tahapan-tahapan apa saja yang diperlukan untuk menggeluti bisnis wedding organizer.
1. Pahami Seluk Beluk Perencanaan Acara Pernikahan
Sebelum membuka bisnis wedding organizer, sebaiknya kamu memahami tentang perencanaan pernikahan.
Untuk itu, kamu bisa memulai dengan membaca-baca referensi dari buku hingga internet mengenai wedding planner ini.
Jika belum puas dan masih perlu menambah pengetahuan, kamu dapat mengikuti pelatihan wedding planner secara langsung maupun online.
Usai pelatihan, kamu tak hanya punya sertifikat, namun juga pengetahuan mengenai seluk-beluk acara pernikahan.
Baca Juga: Tips Memulai Jasa Eyelash Extension Rumahan Agar Ibu Bisa Dapat Penghasilan Tambahan
2. Merekrut Tim yang Solid
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Annisa Octaviana |
Editor | : | Annisa Octaviana |
KOMENTAR