NOVA.ID - Platform media sosial berbasis komunitas, Ituloh, hari ini resmi meluncurkan kampanye #JadiApaAdanya
Kampanye ini bertujuan untuk merevolusi standar kecantikan dan merayakan keunikan perempuan Indonesia.
Sebagai bagian dari inisiatif ini, Ituloh mengumumkan kontes video “The It Girl of 2023” untuk menemukan sepuluh perempuan Indonesia yang menggambarkan standar kecantikan baru dan menikmati kehidupan dengan cara mereka masing-masing.
Untuk berpartisipasi, partisipan bisa mendaftarkan diri dan mengunggah video terbaik yang menunjukkan style unik mereka dalam kehidupan sehari-hari.
Kampanye #JadiApaAdanya dirancang untuk menumbuhkan kepercayaan diri kepada generasi perempuan modern Indonesia, dalam menampilkan kecantikan alami yang unik dalam bentuk dan ukuran apapun.
Ituloh berharap kontes pencarian model ini bisa menciptakan standar kecantikan yang berbeda – bahwa kecantikan tidak hanya dinilai dari penampilan, melainkan juga karakter, gaya hidup, bakat, hingga prestasi.
“Selama ini, perempuan Indonesia sering mendapat tuntutan standar kecantikan yang tidak realistis, yang membuat mereka sering merasa kurang pede atau minder. Karena itu, kami mau menginspirasi perempuan Indonesia untuk #JadiApaAdanya, merangkul visi dan versi kecantikan mereka sendiri, mendobrak tuntutan konvensional, dan merayakan diri mereka yang sesungguhnya. Kami ingin mereka bebas mengejar cita-cita, mimpi, petualangan, dan karir personal maupun profesional,” ujar Christine Suwendy, CEO dan Co-founder dari Ituloh.
Sebagai bentuk dukungan Ituloh bagi para perempuan pemenang kontes #JadiApaAdanya, platform media sosial ini akan terus mengadakan workshop gratis bagi komunitas perempuan untuk menyalurkan bakat dan kreativitas mereka.
Seperti workshop pembuatan sabun, kelas pottery, hingga hip hop dance.
Workshop ini bertujuan untuk menyediakan ruang yang aman dan nyaman.
Di mana para perempuan dapat berkumpul dengan komunitas yang memiliki visi dan misi yang sama, saling menginspirasi satu sama lain, serta dapat mengejar hobi dan memperkaya pengalaman hidup mereka.
Baca Juga: Pintar Atur Emosi, Begini Cara Cinta Laura Mencintai Diri Sendiri
Bahkan, 10 Juni 2023 yang lalu Ituloh juga menyelenggarakan lelang barang bekas di Drew's Senopati.
Seluruh hasil dari acara bertajuk BiangLelang ini didonasikan untuk mendukung perempuan korban kekerasan dalam rumah tangga, membantu mereka meningkatkan keterampilan melalui Ruang Belajar, pusat pelatihan vokasional yang dijalankan oleh YCAB Foundation.
YCAB memberikan pelatihan upskilling seperti literasi digital dan coding agar penyintas KDRT dapat kembali berdikari.
Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen Ituloh untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memberdayakan perempuan yang sedang menghadapi masa-masa sulit.
Lebih lanjut, aplikasi Ituloh menjadi andalan di kalangan perempuan muda yang mencari komunitas online yang inklusif, layaknya platform “Reddit”.
Pengguna Ituloh rajin membuat forum dan komunitas yang sesuai dengan minat mereka masing-masing, mulai dari topik soal lingkungan, kesehatan mental, hingga teknik parenting.
“Misi besar Ituloh adalah mempertemukan orang-orang yang memiliki kesamaan minat, ke dalam sebuah forum komunitas yang menarik dan menginspirasi. Kami percaya bahwa kehadiran Ituloh memudahkan para perempuan Indonesia untuk mengeksplorasi beragam minat dan passion mereka, sehingga mereka bisa menjadi pribadi yang unik, cerdas, kritis, dan mandiri. Misalnya, kami melihat adanya komunitas besar yang mendiskusikan soal tren fesyen, dan ada juga komunitas upskilling seperti ‘Female Coders Unite!’,” pungkas Christine. (*)
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Maria Ermilinda Hayon |
KOMENTAR