NOVA.id - Jelang liburan akhir tahun 2023, Traveloka mencatat animo masyarakat dalam merencanakan perjalanan semakin meningkat.
Traveloka mencatat peningkatan jumlah pencarian perjalanan pesawat tujuan domestik menjelang akhir tahun sekitar 60 persen dan meningkat.
Hampir 2 kali lipat untuk tujuan internasional dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya dan berpotensi terus meningkat seiring dengan minat konsumen melakukan perjalanan dan berwisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.
Oleh karena itu, selain memberikan apresiasi kepada konsumen, Traveloka kembali menghadirkan program Gebyar Traveloka.
Melalui program Gebyar Traveloka, para konsumen Traveloka akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah dengan total sebesar Rp3,5 miliar, termasuk properti, mobil, hingga perhiasan tanpa perlu diundi.
Gebyar Traveloka kali ini hadir lebih istimewa dengan menggandeng mitra strategis seperti Sinar Mas Land, Wuling Motors, dan Frank & co yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Traveloka.
Hal ini dipersembahkan sebagai nilai tambah dan apresiasi Traveloka terhadap konsumen setia dalam melakukan perencanaan dan pemesanan perjalanan liburan.
“Melalui Gebyar Traveloka, kami tidak hanya menyediakan solusi end-to-end dalam kebutuhan perjalanan konsumen, tetapi sekaligus memperkuat ikatan emosional konsumen dengan Traveloka. Sehingga menjadikan Traveloka sebagai platform perjalanan pilihan dalam memenuhi kebutuhan perjalanan para konsumen setianya,” ujar Iko Putera, CEO Transport Traveloka.
Menurut Iko Putera, selain memberikan keuntungan lebih bagi para konsumen, Gebyar Traveloka terbukti mampu meningkatkan customer engagement.
Dimulai dari 2 Desember 2023 hingga sepanjang tahun 2024, Gebyar Traveloka hadir sebagai sebuah perayaan bagi para konsumen setia yang telah menjadikan Traveloka sebagai mitra perjalanan utama mereka.
Program ini menawarkan peluang unik bagi setiap pengguna untuk meningkatkan keuntungan mereka melalui akumulasi Priority Points yang dikonversikan menjadi skor.
Setiap kali melakukan transaksi di platform Traveloka, konsumen akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan tiket untuk mengikuti program Gebyar Traveloka.
Semakin banyak poin yang berhasil dikumpulkan melalui melakukan transaksi dan memainkan gamifikasi pada platform Traveloka, semakin besar peluang untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dalam Gebyar Traveloka.
Diikuti oleh total lebih dari 2 juta konsumen, keberhasilan program Gebyar Traveloka tahun lalu menunjukkan bahwa program eksklusif Traveloka telah memberikan nilai tambah positif bagi para konsumen.
Tak hanya itu, kesuksesan tersebut juga turut serta memperkuat kepercayaan para mitra strategis Traveloka untuk berkolaborasi dalam menghadirkan ragam inisiatif yang bertujuan untuk memberikan nilai tambah atau manfaat terbaik bagi para konsumen.
Irawan Harahap, CEO Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, menyatakan Traveloka merupakan salah satu perusahaan teknologi yang berada di dalam ekosistem Digital Hub BSD City dan memiliki kesamaan visi dengan Sinar Mas Land dalam hal inovasi dan pelayanan konsumen.
“Keselarasan visi pihak kami dan Traveloka untuk selalu memprioritaskan inovasi pada sektor masing-masing, mendorong kami untuk percaya bahwa kemitraan ini tidak hanya menghadirkan sebuah solusi inovatif, tetapi juga untuk meningkatkan nilai layanan kami kepada para konsumen dan pemangku kepentingan.
Digital Hub BSD City merupakan sebuah kawasan yang dikembangkan Sinar Mas Land untuk sejumlah perusahaan teknologi dan digital, mulai dari startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang teknologi informasi (TI) science.
Sebagai dukungan sekaligus apresiasi kepada priority member Traveloka yang ikut serta dalam program Gebyar Traveloka, Sinar Mas Land juga telah mempersiapkan Special Grand Prize dalam program tersebut.” (*)
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Maria Ermilinda Hayon |
KOMENTAR