NOVA.id – Sahabat NOVA pengguna dompet digital Dana mungkin saja mengalami beberapa kendala daat bertransaksi.
Salah satunya saat bertransaksi memindahkan saldo Dana atau transfer uang dari aplikasi Dana ke Bank.
Sebenarnya cara kirim saldo Dana ke bank sangat mudah.
Cukup ikuti langkah-langkah sederhana seperti ini:
Berikut langkah-langkah selanjutnya untuk mengirim uang dari saldo DANA ke Bank:
-Tap Kirim dari halaman utama
-Tap Kirim ke Bank
-Tambahkan rekening Bank baru
-Masukkan nama Bank tujuan
-Masukkan nomor rekening Bank tujuan
-Kemudian tap Simpan & Lanjutkan
Baca Juga: Cara Mengatasi Paylater Dana Tidak Muncul, Ternyata Ini Penyebabnya
-Masukkan jumlah uang yang ingin kamu kirim dari Saldo DANA
-Konfirmasi jumlah total yang akan dikirim dan biaya transaksi yang dikeluarkan. Tap Bayar.
-Masukkan PIN DANA. Kirim Uang berhasil dilakukan!
Akan tetapi, karena beberapa penyebab seperti gangguan sinyal hingga perawatan aplikasi bisa jadi penyebab gagal kirim saldo Dana ke bank.
Padahal, kirim saldo Dana ke bank sejatinya memudahkan transaksi kita.
Lantas, bagaimana cara mengatasi gagal kirim saldo Dana ke bank?
Tenang, ada, kok, cara mengatasi gagal kirim saldo Dana ke bank.
1.Pastikan koneksi internetmu lancar dan silakan coba kembali setelah beberapa saat lagi.
2.Pastikan kamu sudah memiliki akun Dana Premium. Untuk cara upgradenya cek di sini.
3.Jika masih gagal, kirim keluhan ke DIANA (Asisten Digital Dana) di halaman Saya pada menu Pusat Resolusi di aplikasi Dana atau akses di sini untuk bantuan selanjutnya.
Nah, itulah cara mengatasi gagal kirim saldo Dana ke bank, semoga membantu! (*)
Penulis | : | Maria Ermilinda Hayon |
Editor | : | Maria Ermilinda Hayon |
KOMENTAR